Site icon Lensapapua.com

Kartu Pegawai Elektronik Dengan Memakai Sistim Pengaman ( CIP )

Lensapapua  Launching  Kartu Pegawai Elektronik (KPE) yang dilaksanakan di Kabupaten Sorong, Selasa 3/12 Adalah kabupaten kelima setelah, Kota Sorong, Kabupaten Raja Ampat Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Manokwari. Kata Benedictus Reny.Kepala Divisi Tehnologi Informasi Bank Papua Sorong.

Dalam sambutan nya Benedictus mengungkapkan, bahwa suatu kehormatan dan kebahagiaan besar bagi Bank Papua atas kehadiran Deputi Informasi Kepegawaian pusat yang telah memberi  support dan dukungan  dalam pelaksanaan Launching  ini. Imbuhnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, sebagaimana kita ketahui bahwa perberlakukan Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian,  secara khusus pada pasal 12 ayat 2, yaitu untuk mewujudkan PNS yang professional dan sejahtera, hal ini merupakan suatu langkah-langkah  informasi dari kepegawaian karena  penggunaan KPE ini merupakan suatu hal yang positif bagi kita. Jelasnya.

Bila dilihat dari pungsi KPE ini ada aturan PerBankkan didalamnya, pertama yaitu untuk menggantikan  Karpeg yang selama ini digunakan oleh setiap PNS, sebagai pengganti kartu kuning atau Askes, sebagai pengganti  kartu pensiun atau Taspen, sebagai kartu Bappetarum dan yang terakhir sebagai kartu Elektronik Wifi. Kesemuanya ini digabungkan dalam KPE tersebut, Terang Benedictus.

Didalam visi Bank ada beberapa fitur yang dapat digunakan melalui KPE ini, yaitu untuk mengetahui informasi Saldo, Penarikan uang tunai,ATM Bersama dan ATM Prima, Transfer antar Bank  serta  pembayaran – pembayaran melalui Bank atau Paymen. Jelasnya.

Seperti kita ketahui  juga Bank Papua adalah Bank Daerah, maka kami dari pihak Bank  sangat mensupport penggunaan KPE ini,karena diseluruh tanah Papua ada kurang lebih 40 kota dan kabupaten,dan kami berharap akan terus mempercepat penggunaan KPE ini atas dukungan dari berbagai pihak terkait, agar ditahun 2014 nanti semua sudah dapat memakai KPE. Harapnya.

Dalam waktu dekat ini kami juga akan mengadakan Launching di Kabupaten Biak dan Asmat,memang jika ditinjau kembali, pemakaian KPE ini sangat memudahkan birokrasi dalam kepegawaian, dan juga para PNS yang sudah menggunakan KPE ini nanti nya akan dapat meng-akses fitur-fitur yang kami sediakan didalamnya. Jelasnya. (Red)

 

Exit mobile version