banner 728x250

Kampung Kuadas “Raih Penghargaan Tingkat Nasional Kampung Peduli Terhadap Lingkungan”

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_2438

Lensapapua  Pelaksanaan hari menanam Indonesia dan bulan menanam Nasional  untuk tahun 2013 dilaksanakan di SMA Bethel Aimas Sorong,  Senin 16/12.diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Sorong bersama pemerintah daerah. Kata Ir.Bennyamin.A.Hallatu,MM.Kepala dinas kehutanan Kabupaten Sorong.

Pogram kegiatan bulan menanam nasional ini merupakan satu outcome atau menjadi satu ukuran bagi kami, karena kegiatan bulan menanam ini sudah diterima masyarakat dan antusias masyarakat dikabupaten Sorong ini sangat luar biasa sekali, sekaligus dengan penanaman bibit-bibit pohon secara serentak. Beber Benny.

Seperti contoh ada beberapa teman yang sudah menawarkan lahannya untuk ditanami, untuk itu lah kami juga sudah memiliki posko bibit yang setiap tahun akan kami berikan pelayanan kepada posko bibit tersebut.

Untuk jenis tanaman sendiri ada berbagai macam jenis seperti bibit pohon Merbau, pinang,kelapa,Durian, mahoni dan lain-lain. Disamping posko bibit kita juga memiliki Kebun Bibit Rakyat (KBR) untuk menunjang kegiatan-kegiatan ini. Jelasnya.

Jika ada permintaan secara pribadi dari per-orangan, untuk 1 atau 3 bibit pohon pasti kami layani,asalkan jangan terlalu banyak,karena hal ini juga menyangkut dengan akuntabilitas,sehingga sistim pelayanan ini dapat dipertanggung jawabkan.Katanya.

Pada tahun 2012, Kampung  Kuadas telah mendapat juara 1 mewakili tingkat Provinsi sebagai kampung peduli terhadap lingkungan, dan masyarakat Kuadas langsung menerima hadiah yang kita laksanakan pada puncak acara Himpunan Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun 2012 dan hadiah tersebut diterima langsung oleh masyarakat dari Menteri Kehutanan.Terang Benny.

Untuk tahun-tahun yang akan datang kami dan pemerintah daerah sendiri  juga berupaya dan  mempersiapkan untuk bisa meraih penghargaan ditingkat Nasional untuk penanaman pohon Indonesia maupun bulan menanam nasional.

Himbauan kami kepada seluruh masyarakat maupun lembaga-lembaga, agar bibit yang sudah diambil dan ditanam, baik itu dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan kelembagaan, agar dapat dijaga, dirawat dengan baik, agar tanaman tersebut dapat tumbuh hingga samapi besar nantinya. Pungkasnya. (Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.