banner 728x250

Kabupaten Sorong Salah Satu Dari 5 Daerah Di Indonesia Yang Mendapat Program Pembangunan Tol Laut

banner 120x600
banner 468x60

Suko Hardjono. Wakil Bupati Sorong

Lensapapua–  Bertempat diruang Pola, Pemerintah daerah Kabupaten Sorong diwakili Wakil Bupati Sorong beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, gelar rapat bersama tim Pelindo II, terkait rencana pembangunan pelabuhan Peti Kemas berskala nasional yang sedianya berlokasi di Distrik Seget. Rabu (17/12)

banner 325x300

Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.,M.Si. Dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa Bupati Sorong sejak tahun 2012 sudah mempunyai  planning untuk membangun pelabuhan ini, tetapi karena terkendala menyangkut dengan persoalan peralihan atau alih fungsi lokasi areal hutan, sehingga pihak perusahaan PT.Pelindo II sebagai pengembang pelabuhan tidak bisa memulai pekerjaan ini, sementara untuk pengurusan alih fungsi tersebut memakan waktu yang cukup lama, karena harus melalui pemerintah provinsi baru ketingkat pusat, dan harus ada putusan dari DPR-RI, jelasnya.

Oleh karena itu dengan adanya program pemerintahan Presiden yang sekarang yaitu Jokowi-JK yang mempunyai program pembangunan Tol Laut, akhirnya bisa sejalan dengan rencana program Bupati Sorong dan sudah mendapat titik terang, dan Kabupaten Sorong adalah salah satu dari lima daerah yang ada di Indonesia yang mendapatkan program pembangunan Tol Laut, kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, masyarakat setempat sangat proaktif serta mendukung sekali akan adanya pembangunan pelabuhan ini, karena bagaimanapun tentu akan berdampak positif bagi penyediaan lapangan pekerjaan bagi putra asli Papua yang mau bekerja dengan baik secara professional dalam bidang pelabuhan. Termasuk dengan rencana akan diadakannya pendidikan bagi anak-anak masyarakat setempat untuk disekolahkan dalam bidang kemaritiman,

Dengan demikian kami berharap kiranya rencana ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan dukungan dari semua pihak termasuk dukungan dari pemilik areal dilingkungan Seget, karena proses pembangunan seperti membutuhkan proses yang panjang dan berkesinambungan demi kemajuan daerah dan bangsa kita kedepan,  kata Wakil Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.