Kabupaten Sorong Miliki Berbagai Potensi Pertambangan

banner 120x600
banner 468x60

Fhoto bersama dgn DPRD Banda Aceh dgn Wakil Bupati Sorong

Lensapapua – Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si didampingi Ketua DPRD Ferri Aleks  Flassy,SH. beserta sejumlah pejabat setempat, menerima kunjungan dari tujuh anggota DPRD Kota Sabang, Provinsi Nangru Aceh Darusallam, Kamis (19/6).

banner 325x300

Kunjungan sejumlah anggota DPRD Kota Sabang yang dipimpin langsung oleh  Wakil Ketua Abdul Muthalib,SE. tersebut, adalah untuk melihat langsung berbagai perkembangan yang ada di Kabupaten Sorong.

Wakil Bupati Suka Hardjono di hadapan para tamu tersebut menjelaskan secara singkat tentang profil Kabupaten Sorong, dimana sebagai kabupaten induk telah memekarkan  5 kabupaten dan satu kota yang ada di wilayah Sorong Raya.

Berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Sorong yang terkenal, yakni  produksi  minyak dan gas  yang dikelola oleh salah satunya dari PetroChina International Bermuda, Ltd dan beberapa perusahaan lain yang bergerak di bidang migas.

Bahkan beberapa hari terakhir ini, Bupati Sorong telah mengadakan  launching pengapalan perdana  batubara yang dikirim ke Amurang,  Sulawesi Utara, sebagai bahan bakar pembangkit listrik tenaga uap (PLTU).

Selain itu, ada   potensi unggulan daerah bidang  perkebunan yaitu kelapa sawit yang saat ini sudah berproduksi, seperti yang ada di perkebunan kelapa sawit Klamono dan ada pula jenis usaha yang sama ada  di Distrik Seget. Tanaman perkebunan lain yang  menjadi komoditi unggulan daerah,  yakni tanaman kakao (coklat).

Kegiatan tatap muka diakhiri dengan penyerahan tropi dari Bupati Sorong melalui Wakil Bupati kepada Wakil Ketua DPRD Kota Sabang Abdul Muthalib, dan sebaliknya tropi dari DPRD Kota Sabang  diserahkan kepada Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono. Acara diakhiri dengan foto bersama di halaman Kantor Bupati Sorong.

Jadwal kunjungan dari DPRD Kota Sabang setelah Kabupaten Sorong  dan Kota Sorong akan menuju Kabupaten Raja Ampat untuk melihat langsung berbagai perkembangan potensi wisata bahari daerah tersebut yang telah mendunia, ujar Wakil Ketua DPRD Kota Sabang Abdul Muthalib. (rim/Red)

banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.