Site icon Lensapapua.com

JP. Moso: Kita Harus Jadi Pelopor Perubahan Untuk Membangun Papua Barat Daya Kedepan

Saat pembukaan sidang sinode Gereja Bethel Indonesia 

Lensapapua – Hari ini Kita dapat melihat adanya perbedaan dan perubahan dalam hidup dan kehidupan kita, kita harus dapat menjadi pelopor perubahan untuk membangun  wilayah propinsi Papua Barat Daya kedepan.

 

Termasuk jemaat gereja yang juga merupakan bagian dari pemerintah, untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Demikian disampaikan Pj. Bupati Sorong JP. Moso, S.Sos,.MM..M.AP,. Pada saat membuka, pembukaan Sidang Majelis Daerah umum Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tahun 2023 yang diselenggarakan digedung ACC Kabupaten Sorong, Selasa (30-05/23)

 

Atas nama pemerintah daerah, saya mengajak kita semua untuk terus bersyukur, dimana Tuhan telah memberikan waktu Tuhan kepada kita, dengan perayaan hari Pentakosta yang baru saja kita rayakan, thema ini sangat tepat sekali dengan visi dan misi gereja yang ada. Ujar Moso

 

Lebih lanjut Moso menuturkan, seperti kita ketahui, sejak tahun 1970 sampai hari ini GBI merupakan gereja dengan jemaat yang cukup besar, baik didunia dan di Indonesia, gereja juga GBI merupakan mitra Pemerintah, dan bagian yang diutus oleh Tuhan dalam menjalankan amanat agung.

 

Dari segala segi peradaban Injil masuk di Mansinam yang dibawa oleh Otto dan gesisler, GBI mengajarkan agar kita sebagai insan, jangan merasa lebih bisa, mari kita tinggalkan rasa ego yang ada didalam hati kita, karena Ego tidak membawa suka cita.

 

Oleh sebab itu, mari kita lupakan hal hal yang membuat kita berbeda, tetapi mari kita pupuk kebersamaan sebagaimana yang disampaikan dan diajarkan oleh amanat agung kepada kita semua, serta kita sebagai pemimpin/pejabat harus bisa menjadi contoh kepada semua orang.

 

Kita juga harus bersatu untuk setiap cita cita yang ada, dan kita ketahui bahwa Kabupaten  Sorong merupakan rumah Kebinekaan, mari kita sama sama membangun nilai nilai toleransi untuk membangun Kab Sorong yang lebih baik.

 

“Saya juga bercita cita untuk membangun museum Abraham, saya berharap agar GBI dapat menjalankan amanat agung, kurangi pembangunan rumah ibadah yang megah tetapi utamakan kualitas iman yang ada”.

 

Selain itu, mari kita saling bersinergi berkolaborasi menekan angka kemiskinan, serta meningkatkan kualitas kesehatan, sesuaikan posisi diri kita agar dapat menjalankan semua cita cita GBI. Pinta Moso

 

Setiap gereja hadir untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dan saya berharap agar kegiatan sidang disaat ini dapat berjalan dengan sukses,  siapapun nanti yang terpilih harus dapat membawa perubahan, tentunya agar setiap pelayanan bisa merubah pelayanan sesuai kebutuhan kondisi masyarakat dan lingkungan.

 

Diharapkan GBI menjadi gereja yang bisa membantu siapapun tanpa memandang suku, ras dan agama dan membangun jejaring kemitraan dengan gereja lainnya.

 

Pembangunan dan perkembangan GBI kedepan, selanjutnya diharapkan agar bisa mengambil langkah dan membangun jejaring kemitraan yang sama dengan organisasi Muhammadiyah, sebagai organisasi Islam terkaya di Dunia dengan membangun kemitraan yang kuat, pungkas Moso. Red

 

 

Exit mobile version