Jangan Menjadikan Penduduk Asli Papua Sebagai Masyarakat Pinggiran

Bupati Sorong,Dr.Drs.Stevanus Malak,M.Si

Lensapapua-Sebagai kepala daerah diperiode tahun kedua, Bupati Sorong, Dr. Stepanus Malak,M.Si., menyebutkan dalam membangun Daerah dengan berbagai kondisi, seorang Kepala Daerah dituntut agar bisa meningkatkan roda pembangunan dimasa kepemimpinannya, karena dengan kinerja yang demikian-lah, prestasi Kepala Daerah dapat ter-ukur, terutama dalam membangun Papua maupun Papua Barat, dimana kemajuannya masih jauh dari Daerah lain diluar tanah Papua.Ujarnya.


Kendati mengejar pembangunan yang tertinggal di Papua maupun Papua Barat, roda pembangunan tidak seharus  nya menggerus masyarakat Papua dalam satu pemukiman, dan hal ini yang tidak boleh dilakukan oleh seluruh Kepala Daerah yang memimpin di Papua saat ini, dengan mengorbankan masyarakat Papua sehingga nantinya kedepan akan menghasilkan masyarakat Papua pinggiran di negerinya sendiri.Pungkasnya.

Lebih jauh  Bupati  menjelaskan , jika arah pembangunan mengharuskan keadaan relokasi, Pemerintah Daerah harus mempersiapkan lokasi yang tepat agar tidak menelantarkan masyarakat Papua sebagai bagian dari subjek pembangunan di daerah ini.Ujar Bupati. ( LH )

Mungkin Anda Menyukai