Jalan Masuk Victory Akan Segera Dibangun Pemkot Sorong

Lensapapua- Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM. Akan  segera membangun jalan masuk kompleks Viktory Km 10.

Menindaklajuti relokasi warga yang bermukim di areal Bandara DEO ke Km 10, tepatnya di Jalan Viktory yang disebut  areal pemukiman warga sehingga dalam waktu dekat ini pemerintah akan membangun jalan,” tutur Lambert Jitmau,baru-baru ini ketika melakukan kunjungan lapangan di Kompleks Viktory.

Membangun sarana atau fasilitas umum di daerah ini tidak semudah membalik telapak tangan, dimana segala sesuatunya dikaji baik dan hasilnya yang menjadi skala prioritas itu yang didahulukan untuk dibangun.Tegasnya.

 Warga yang tadinya bermukim di dalam areal Bandara DEO ini setelah direlokasi di kompleks Viktory, mereka cukup sulit untuk akses jalan dan penerangan, sehingga dalam waktu dekat ini saya

memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk membuat perencanaan untuk membuat jalan masuk kompleks Viktory, agar masyarakat dapat melalui akses jalan tersebut dengan lancar, dan setelah jalan dikerjakan akan dilanjutkan lagi dengan pemasangan aliran listrik,“ jelas Lambert Jitmau.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, J. Sinaga, S.T saat berbincang-bincang dengan media ini menyampaikan, jalan masuk kompleks Viktory ini diperikarakan panjang 1 kilo meter, dan rencanannya akan ditimbun setinggi 1,5 meter dan lebar jalannya 3 meter.

Struktur tanahnya rawa, sehingga harus dikerjakan lagi drainase di samping kiri dan kanan jalan masuk, agar jalan tidak mudah rusak, dan kemungkinan selain dana APBD yang digunakan untuk tahap awal, nanti diusulkan ke pemerintah Provinsi Papua Barat untuk pengerjaan Hot Mix atau cor beton,“ terang Sinaga.

Salah satu ibu rumah tangga yang dimintai tanggapannya disaat kunjungan kerja Wali Kota Sorong di tengah-tengah warga, bahwa kedatangan langsung Bapak Wali Kota ditengah-tengah warga ini sangat bagus dan kami senang beliau lihat sendiri kondisi jalan masuk dan areal pemukiman warga yang bapak Wali Kota Sorong sendiri yang pindahkan kami ke sini. Walikota  sendiri menyampaikan bahwa kompleks Viktory akan dibangun maju seperti kompleks lain yang ada di Kota Sorong. Terangnya. (pic/AK/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.