Hut Ke-I Koopsau III Gandeng Warga Benahi Rumah Ibadah

Lensapapua, Biak-   Koopsau III melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan sasaran renovasi rumah ibadah di Kp.Moibaken Distrik Yendidori Biak Barat, Karya Bakti ini digelar dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke 1 Koopsau III Tahun 2019, Kamis (25/4/2019).

 

Dalam sambutannya Pangkoopsau III Marsma TNI Andyawan Martono P, S.I.P. mengatakan, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI AU khususnya Koopsau III, kepada masyarakat sekaligus menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI AU kepada masyarakat, sehingga TNI manunggal bersama rakyat.

 

Adapun sasaran dari karya bakti ini adalah pembenahan rumah ibadah yakni Masjid Al-Istiqomah dan Gereja Silo Arwama di Kp. Moibaken Distrik Yendidori, Biak Barat yang berada dalam satu wilayah dan berdekatan, hal inilah yang mendasari kenapa masjid dan gereja ini dijadikan sasaran karya bakti karena menggambarkan toleransi beragama yang sangat tinggi dari warga masyarakat Moibaken ini.

 

Karya bakti yang dilaksanakan mulai tanggal 21 April yang lalu ini, melibatkan personel Koopsau III dengan dibantu oleh warga masyarakat Kampung Moiboken, dimana warga bersama-sama dengan prajurit Koopsau III, bahu-membahu, gotong royong dengan penuh kekeluargaan membenahi masjid maupun gereja, mulai dari mengganti atap seng, membenahi plafon, memplester tembok hingga mengganti keramik lantai gereja serta membersihkan lingkungan sekitar Masjid Al-Istiqomah dan Gereja Silo Arwama.

 

Disela kunjungan Pangkoopsau III ke lokasi karya bakti, Ibu Amelia Opada, Syamas Jemaat GKI Silo Arwama mewakili warga masyarakat Moibaken menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari TNI AU, khususnya Koopsau III karena telah mempercantik rumah ibadah mereka, dan mengharapkan kedekatan antara warga dengan TNI AU dapat terus berlanjut ke depannya. (Rin/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.