banner 728x250

Gubernur Papua Barat Lantik Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni

banner 120x600
banner 468x60

Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, 17 Juni 2016.

LensaPapua Manokwari – Berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri RI No.131.92-5054 tahun 2016 tentang pelantikan dan pengangkatan Ir. Petrus Kasihiw. MT sebagai Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, dan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri RI No.132.92-5055 tahun 2016 tentang pelantikan dan pengangkatan Matret Kokop. SH sebagai Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni.

banner 325x300

Maka dilaksanakanlah prosesi pengucapan Sumpah/Janji Jabatan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Bupati terpilih Ir.Petrus Kasihiw. MT dan Wakil Bupati Matret Kokop. SH. serta berita acara penandatanganan Fakta integritas. dan penyematan tanda pangkat/jabatan masa jabatan tahun 2016 – 2021 dan penyerahan keputusan Menteri Dalam Negeri RI oleh Gubernur Propinsi Papua Barat. Jumat (17/6)

Dilanjutkan dengan pembacaan surat putusan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Nomor :09/KEP/PKK.PROV/PB/VI/2016 tentang pengangkatan ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni Menyatakan bahwa Ny. Friska Prisilia Kasihiw sebagai ketua PKK Kabupaten Teluk Bintuni periode 2016-2021 yang dilantik oleh Ketua Penggerak PKK Provinsi Papua Barat Ny. Yaleta. Atururi, serta Penyerahan piagam Ketua Penggerak PKK  Provinsi Papua Barat kepada Ketua Penggerak PKK Kabupaten.

Gubernur Papua Barat, saat menyematkan tanda kepangkatan kpd Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw. MT.

Dalam sambutannya Gubernur Propinsi Papua Barat. Abraham.O.Atururi mengatakan dan mengajak masyarakat serta simpatisan untuk panjatkan puja serta  bersyukur kepada TUHAN Yang Maha Esa atas kasih dan sayangnya sehingga acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni masa jabatan 2016-2021 dapat terselenggara dengan baik dan dalam keadaan sehat.

Lanjut dikatakan Gubernur “Mengingat Pilkada serentak pada tahun 2015 yang lalu di Provinsi Papua Barat terdapat 9 Kabupaten yang melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan hasil pelaksanaan Pilkada dimaksud 8 pasangan Bupati dan Wakil Bupati telah dilantik oleh Gubernur Papua Barat atas nama Presiden dan baru saja pada hari ini lita baru saja menyaksikan pengucapan sumpah dan janji serta pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni untuk masa jabatan 5 tahun kedepan guna mewujudkan janji politik untuk mensejahterakan rakyat,”Ujar Gubernur.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni untuk 5 tahun kedepan merupakan kepercayaan masyarakat kepada bupati dan wakil bupati terpilih, oleh karena itu saya sampaikan mulai saat ini saudara berdua adalah milik seluruh lapisan masyarakat di Teluk Bintuni, tegasnya.

“Sesuai pesan Presiden RI bahwa ini saatnya kita melangkah bersama untuk mewujudkan janji janji saudara pada saat kampanye untuk mencapai kesejahteraan rakyat di Kabupaten Teluk Bintuni sehingga rakyat dapat merasakan air bersih, memperoleh listrik dan menikmati layanan trasportasi dengan kualitas yang baik,”Tukasnya

Gubernur juga menghimbau kepada segenap komponen masyarakat hendaknya dapat mendukung sepenuhnya Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan visi, misi dan janji yang disampaikan pada saat kampanye.

“Dalam kesempatan yang sama atas nama pemerintahan gubernur  menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada saudara Drs. Ishak L. Hallatu, M.Si sebagai mantan pejabat Bupati Teluk Bintuni atas jasa dan pengabdianya yang telah saudara berikan selama menjabat sebagai penjabat Bupati,” Bebernya.

Tak lupa Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada KPU dan PANWASLU Kabupaten Teluk Bintuni bersama KPU dan BAWASLU Provinsi Papua Barat bersama jajaran aparat keamanan dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan pilkada yang lalu dapat berjalan dengan lancar meskipun ada kendala namun dapat di selesaikan secara baik,”Imbuh Gubernur.

Sebagaiman negara Indonesia adalah negara hokum, segala perbedaan dan pertentangan selama proses pilkada berlangsung yang mungkin bagi beberapa pihak belum dapat diterima biarlah tetap berproses lewat jalur hukum,

Marilah kita bersama sama menjaga keamanan di Kabupaten Teluk Bintuni dalam rangka mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan daerah.

Acara pelantikan ini dihadiri kurang lebih 500 orang, diantaranya, Abraham O. Atururi (Gubernur Papua Barat), Irene Manibuy, SH (Wagub Provinsi Papua Barat), Drs. Nataniel Mandacan (Sekda Propinsi Papua Barat), Urbanus Rahangmetan (Kementrian Agama Provinsi PB), Brigjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M (Kapolda Papua Barat), Brigjen TNI Daru. C (Kabinda PB), Brigjen TNI Herman Hasaribab (Kasdam XVII Cendrawasih), Kolonel Marinir Dorasis (Dephan RI), AKBP Drs. Cristian Rony Putra, SIK MH (Kapolres Manokwari), AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, SIK (Kapolres Bintuni), Letkol Inf Andi. P. S (Dandim 1703/ Manokwari), Letkol Laut (T) AL. Imran (Kafasharkan Manokwari), Kompol Fredericus Maclaribeon (Waka Polres Manokwari), Jhon Ilef (Perwakilan Kejaksaan Negeri Manokwari), Pieters Kondjol, SE, MA (Ketua DPRD Propinsi Papua Barat), Vitalis Yumite (Ketua MRP Papua Barat), Drs. F. X. Lalenoh (Sekda Kabupaten Manokwari), Drs. Frans Awak (Plt. Sekda Kabupaten Bintuni), Daniel Balubun (Panwaslu Kabupaten Bintuni), Ahmad Subuh Refedeso, SH (Ketua KPU Bintuni), Simon Dowansiba, S. Sos (Ketua DPR Bintuni), Edison Orocomna (Ketua KNPI .  (ian/red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.