banner 728x250

Gayung Bersambut Program Jelajah Kampung Terisolir Diapresiasi Pj. Bupati Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Program Jelajah Kampung Terisolir merupakan program kerja sebagai bentuk kepedulian pemerintah melalui TNI kepada warga negara di daerah pelosok.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Korem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Wawan Erawan, SE.,MM usai mengikuti launching secara virtual program Jelajah Kampung Terisolir oleh Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos di Kabupaten Manokwari Selatan, Kamis (22/9/2022).

banner 325x300

Menurut Danrem 181/PVT Sorong program ini tidak menitik beratkan pada target program melainkan melihat secara langsung kebutuhan masyarakat di kampung-kampung yang mengakibatkan terkendalanya kehidupan sosial ekonominya.

“Ada kampung yang belum memiliki sarana air bersih, di situ kami terjun membangun sumber air sesuai kebutuhan. Listrik, akses jalan, sekolah, dan lain kekurangan lainnya yang mampu kami kerjakan untuk rakyat,” jelas Wawan Erawan.

Ia mengaku di era kemerdekaan bangsa Indonesia justru rakyat di berbagai pelosok tanah air justru masih mengalami kekurangan di sejumlah aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Indonesia sudah merdeka selama 77 tahun, tapi harus diakui masih banyak rakyat hidup serba kekurangan, terutama mereka yang berdomisili di pelosok dan terisolir,” ungkap Danrem 181/PVT Sorong.

Lebih rinci Wawan Erawan menyebutkan target program Jelajah Kampung Terisolir di Kabupaten Sorong adalah kampung Mlais Distrik Klamono.

Pada kesempatan itu Danrem 181/PVT Sorong menyampaikan terima kasih atas dukungan Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso terhadap program ini yang dianggap sangat membantu pemerintah daerah dalam progres pembangunan.

“Kami bersyukur program ini ibarat gayung bersambut mendapat apresiasi dan dukung dari Pak Pj. Bupati Sorong beserta jajarannya. Dengan demikian dipastikan negara akan hadir bagi rakyat Indonesia di manapun berada,” tegas danrem 181/PVT Sorong. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.