Gali Objek Wisata Untuk Peningkatan PAD

Lensapapua  Pelaksanaan  Bintek  pengelolaan daya tarik wisata  yang dilaksanakan  oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  resmi  dibuka oleh Asisten II Setda Kabupaten Sorong, Abd. Gani Malagapi,M.Si.MM.  Di Hotel Batanta Kota Sorong,Senin 9/9. Dengan nara sumber  yang hadir dari Institut Tehnologi Bandung (ITB).

Dalam wawancara nya dengan Media ini Gani mengatakan bahwa  ini menjadi salah satu tugas penting  bagi  Kadis Pariwisata Kabupaten Sorong, agar dapat bekerja sama dengan direktorat jendral pengembangan daya tarik wisata Kementerian RI. Sehingga dari objek kepariwisataan ini  dapat  menghasilkan atau income  pendapatan  bagi  daerah ini, Imbuhnya.

Bila  pariwisata dikembangkan dengan baik maka akan memberikan PAD yang sangat besar. Namun Karena pariwisata  di daerah ini belum digali dan belum disiapkan dana yang cukup untuk melaksanakan itu semua. Karena tidak lah cukup hanya dengan faktor keindahan alam semata,tentunya factor-faktor  pendukung lain nya juga sangat penting,terutama situs-situs  peninggalan sejarah dan nilai-nilai sejarah yang perlu dikembangkan.juga budaya-budaya lain seperti tari-tarian,kuliner seperti makanan-makanan khas yang ada didaerah ini harus dikembangkan semua.Tegasnya

Hal ini  dapat terlaksana apabila didukung dengan Infrastruktur  seperti jalan  yang sudah   baik untuk dilalui, seperti kita semua tau bahwa  mengembangkan objek wisata itu tidak lah mudah, butuh dukungan serta partisipasi dari semua pihak dan stakeholder yang sudah mantap.

Gani berharap agar  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten  Sorong dapat menggolkan anggaran melalui APBN maupun APBD ditahun  depan, agar  kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terwujud dan berjalan  dengan baik.Pungkas nya. (Red)

Exit mobile version