Fungsikan Pelabuhan Arar Untuk Memberi PAD Bagi Daerah

Bupati Sorong saat memberikan arahan

Lensapapua–  Dalam waktu dekat pelabuhan penumpang yang berada di wilayah Arar Sorong sudah harus dapat dioperasikan. Kata Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak.M.Si.

Penyampaian tersebut disampaikan kepada kepala dinas perhubungan yang dalam hal ini diwakili oleh sekretarisnya,saat pelaksanaan rapat evaluasi kinerja seluruh SKPD Kabupaten Sorong yang dilaksanakan di Aula Bappeda.Senin 28/4.

Bupati menambahkan,jika pengoperasian itu dapat segera dilaksanakan,maka hal ini dapat memberi masukan pada daerah.Apalagi jika disekitar areal pelabuhan tersebut dapat ditambah dengan bangunan atau pertokoan yang tentunya juga digunakan untuk bisnis.Jelasnya.

Banyak Investor yang melirik areal pelabuhan Arar tersebut,karena disamping adanya pelabuhan penumpang,disekitarnya juga terdapat pelabuhan kontainer,Aspal curah,Semen curah dan lain sebagainya.

Dengan demikian nantinya hal ini akan lebih mempermudah pengexportan atau pengiriman barang seperti Batu bara, Minyak maupun Gas milik PetroChina langsung keluar daerah.Bebernya.

Untuk itu saya harapkan agar segala kekurangan yang masih ada dan belum terselesaikan baik itu yang menyangkut administrasi maupuan terkait dengan hal-hal teknis lainnya ,agar dapat segera diurus atau diselesaikan dengan secepatnya.Dan kepengelolaannya harus diserahkan pada Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).  Tegas Bupati. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.