Fakultas Kedokteran UNIPA II Sediakan Beberapa Fakultas Lainnya

Bupati Sorong Dr.Drs.Stevanus Malak M.Si

Lensapapua  Terkait pembangunan gedung Fakultas Kedokteran UNIPA II Pemkab Sorong hanya menyiapkan lahan dan bangunannya saja. Sedangkan masalah lainnya akan dilaksanakan oleh Unipa.Kata Bupati Sorong Dr.Drs.Stevanus Malak M.Si. Jumat (14/2).

Dalam perguruan tinggi tersebut bukan saja hanya terfokus pada Fakultas Kedokteran saja, tapi juga ada fakultas lainnya, seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi dan beberapa fakultas lainnya,” katanya.

Mengapa harus ada fakultas lain yang ada dalam perguruan itu, pertimbangannya tidak semua mahasiswa yang ada di wilayah Sorong Raya meliputi 5 kabupaten dan satu kota tidak selamanya harus kuliahnya  di Manokwari atau daerah lainnya, tapi dengan adanya beberapa fakultas tersebut bisa mengikuti kuliahnya di Sorong saja.

Sementara untuk tenaga pengajar pada Fakultas Kedokteran itu akan diatur oleh pihak Universitas Indonesia dan Unipa Manokwari. Kita hanya menyiapkan fasilitas awalnya.

Pembangunan gedung kampus pertama yang berlantai tiga dan saat ini sedang dalam tahap pengecoran, katanya, dan menambahkan, kita harus berupaya untuk berani melakukan  berbagai terobosan,sehingga untuk langkah selanjutnya pasti saja ada dukungan dari pihak terkait lainnya.

Ketika ditanya awak  media apakah ada beasiswa bagi  mahasiswa yang berprestasi, menurut Bupati hal itu jelas akan diberikan,   dan semuanya akan diatur dari Unipa termasuk berapa jatah dari kabupaten/kota yang akan dibiayai langsung dari pemdanya masing-masing.

Jadi tidak menutup kemungkinan bagi siswa umum lainnya akan mengikuti tes sebagaimana biasa. Apabila lulus maka yang bersangkutan bisa masuk pada perguruan tinggi tersebut.Terang Bupati. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.