DPRD Berikan Perhatian Khusus Dalam Mengawal Jalannya Roda Pemerintahan Dan Pembangunan

IMG_2020Lensapapua  Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Alex Ferry Flassy, SH  dalam sambutan nya pada penutupan sidang paripurna mengatakan, legislatif sebagai mitra pemerintah, akan berupaya maksimal memberikan perhatian khusus dalam mengawal jalannya roda pemerintahan dan pembangunan.

Diharapkan APBD tahun 2014 dapat dimanfaatakan secara maksimal,” katanya, dalam sidang paripurna DPDD KabupatenSorong, di Aimas, Jumat (6/12).

APBD tahun 2014 secara riil mengalami kenaikan sebesar 16 persen dari APBD  tahun 2013 lalu, di mana sesuai dengan pengajuan dan pembahasan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Sorong selama 3 hari lalu, dan telah menyepakati APBD tahun 2014 sebesar Rp1,104 triliun.

Sementara itu dari Fraksi Kerakyatan, yang disampaikan Yakonias Kadakolo,  mewakili 3 fraksi lainnya, dalam penyampaian pendapat akhir fraksi pada  masa sidang IV  DPRD Kabupaten Sorong tahun 2013, dalam rangka pembahasan dan persetujuan DPRD terhadap APBD Kabupaten Sorong tahun 2014.

Dalam pandangan akhir, fraksi-fraksi menerima dan menyetujui RAPBD tahun anggaran 2014 yang diajukan pihak eksekutif sebesar Rp1,104 triliun.

Ada beberapa catatan dewan terhadap kinerja SKPD yang selama ini belum optimal agar ke depan bisa ditingkatkan. Termasuk masalah tugas pelayanan sosial kemasyarakatan dan berbagai bidang tugas lainnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.