Distrik Mayamuk Dapat Bantuan 55 Unit Rumah Dari Kementerian PU Pera

banner 120x600
banner 468x60
Peletakan batu pertama bantuan rumah Kemenpupera. Dok/yud
Peletakan batu pertama bantuan rumah Kemenpupera. Dok/yud

Lensapapua–  Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan bantuan rumah sebanyak 55 Unit di komplek pemukiman warga Warmon Kokoda Sp 3 Distrik Mayamuk.

Setelah melalui proses yang panjang dan menguras energi, akhirnya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan support terhadap warga kampung warmon Kokoda, yang merupakan kampung mitra Majelis pemberdayaan masyarakat Pengurus pusat Muhammadiyah bersama STKIP Muhammadiyah Sorong.

banner 325x300

Dengan dilakukan pembangunan berupa 55 unit rumah permanen bagi warga warmon kokoda, yang dimulai kemarin dengan ditandai peletakan batu pertama.

Kaitan dengan program tersebut, Bupati Sorong, Dr. Stepanus Malak, M.Si., melalui kepala distrik Mayamuk, Weynand Fami, mengatakan keberadaan masyarakat warmon kokoda di SP 3 distrik Mayamuk harus mendapat tempat ditengah masyarakat, bantuan rumah yang telah diberikan diharapkan dapat mengangkat harka warga kokoda, sehingga diharapkan masyarakat warmon mendukungnya secara baik.

Kepala kampung Warmon Kokoda, Samsudin Namugur, menyampaikan penghargaan kepada pemerintah pusat yang memberikan perhatian, dan pastinya rumah yang diberikan akan dimanfaatkan secara baik.

Sementara, mewakili majelis pemberdayaan masyarakat, Anang Triyoso, menegaskan agar kampung Kokoda yang dulunya dicibir masyarakat harus menunjukkan kemampuan mengatur kampung dengan maksimal, terutama visi menjadikan kampung Wamron kokoda sebagai kampung wisata kedepan.

Pengerjaan 55 rumah warga bantuan kementrian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat dilaksanakan oleh PT. Manela Jakarta, dan sesuai rencana ditahun anggaran 2017 akan datang, kementrian juga akan menambah 80 unit lagi dilokasi kampung Warmon Kokoda SP 3 distrik Mayamuk Kabupaten Sorong.  RED

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.