banner 728x250

Diakhir Masa Jabatannya Mendikbud Berikan Kado Berupa ”SK Legalitas Fakultas Kedokteran Unipa II Sorong”

banner 120x600
banner 468x60

IMG_8327

Lensapapua – Rektor Unipa Manokwari Dr. Suriel Mofu, M.Ph mengemukakan pihaknya telah memperoleh informasi, bahwa  SK dari Mendikbud RI terkait dengan legalitas Fakultas Kedokteran.

banner 325x300

Menurut rencana SK Mendikbud itu akan diserahkan besok bersamaaan dengan sejumlah rangkaian kegiatan Mendikbud yang salah satunya adalah gerak jalan santai, yang akan dipusatkan di alun-alun Aimas, ujar Mofu, Kamis (8/5).

“Dengan adanya legalitas tersebut merupakan suatu anugerah yang harus disyukuri, bahkan adanya pengecualian dengan rencana akan diadakan  moratorium Fakultas Kedokteran secara nasional, “ Apalagi Unipa masuk urutan ke-46 secara nasional dan urutan ke-3 se- Indonesia Timur. Ujarnya dengan penuh bangga.

Dalam bincang-bincang dengan insan pers, Mofu menjelaskan yang menjadi salah satu agenda utama dengan adanya kampus II Unipa di Kabupaten Sorong yang akan diresmikan oleh Mendikbud, maka kita berupaya untuk melakukan grand design kesehatan.

Mengapa demikian, karena salah satu indikator penentu terkait dengan masalah kesehatan harus dibutuhkan suatu kajian yang jelas untuk bisa dipertanggungjawabkan. Jika tidak demikian maka sulit bagi kita untuk mengetahui secara pasti terkait dengan kesehatan, tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.