Debit Air Baku Sungai Klamono Siap Dukung Smelter Gag Nikel

Lensapapua –  Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sorong bekerja sama dengan Balai Besar Pengairan Papua Barat siap mendukung sepenuhnya terkait poduksi Smelter Gag Nikel, yang rencananya akan dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong, Papua Barat.

Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sorong Sukadi mengatakan, sumber air baku yang akan digunakan di KEK adalah berasal dari  Sungai Klasafet, Distrik Klamono.

Sementara   jarak  dari sumber mata air baku yang ada di lokasi itu 45 kilometer melalui jalan ruas kabupaten menuju kawasan dimana pusat produksi Smelter nanti yang akan berlangsung, ujarnya,  Senin (01/07-2019) di Aimas, saat rapat bersama Manajemen Gag Nikel dan Perusahaan Shangdong Xinhai Technology asal China, yang merupakan mitra bisnis PT Gag Nikel.

Debit air pada sungai Klasafet tersebut berkapasitas 5.000 liter/detik. Dengan kebutuhan veronikel 150 liter/detik tentu masih sangat cukup untuk kebutuhan produksi Smelter, aku Sukadi.

Begitu pula kebutuhan air baku untuk produksi Stainless Steel, Suka berharap pihak perusahaan segera berkoordinasi ke kami, sehingga berapa kebutuhan yang akan digunakan bisa diketahui secara pasti. (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.