Dana Bosda Berdampak Positif “ Bila Berjalan Dengan Baik “

Suko Hardjono.S.Sos.M.Si. Wakil Bupati

Lensapapua-Melalui kegiatan  Bosda ini diharapkan dapat memberikan bantuan berupa Seragam  Sekolah.Karena hal ini juga  termasuk  salah satu Petunjuk Teknis ( Juknis ) yang sudah disosialisasikan di Sekolah-sekolah.Ujar Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono,S.Sos.M.Si.  saat membuka  Sosialisasi Juknis Bosda Kabupaten Sorong Tahun 2013 di Hotel  Aquarius Aimas  Senin 15/7.

Direncanakan Bosda ini akan dikelompokkan-kelompokkan,sesuai dengan kajian yang telah dilakukan, seperti daerah-daerah yang ter-Isolir dan daerah perkotaan. Serta  nilai nya  juga akan disesuaikan dengan dana yang ada agar  tidak terjadi kesenjangan-kesenjangan sosial  serta dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat.Ujarnya.

Pengusulan dana Bosda ini di usulkan melalui  dana Otsus yang  benar-benar dapat di pertanggung jawabkan, setelah  melalui dasar Aturan-aturan yang ada, Bosda ini di nilai cukup baik  serta  dapat membawa dampak yang cukup besar,   karena dapat membantu operasional serta kegiatan-kegiatan sekolah lain nya.imbuhnya.

Untuk Daerah Moraid sendiri kelak akan ditinjau kembali agar tidak terjadi overlap dilapangan. Karena jangan sampai  menimbulkan benturan dengan Peraturan yang sudah ada yang nanti nya malah dapat menimbulkan persoalan yang baru.”Jelasnya.

Diharapkan Bosda Tahun 2013 ini dapat berjalan dengan baik. Apa bila kelak terjadi penyimpangan  dengan Aturan dikemudian hari, maka Bosda ini akan ditarik kembali sesuai dengan Aturan atau Undang-undang yang ada.

Karena keterlambatan penyampaian informasi maka  secara otomatis bagi sekolah-sekolah yang  telah  terlanjur memungut  biaya  dari para siswa,  akan dikembalikan, karena tidak diperbolehkan memungut 1 sen pun dari siswa, karena hal ini bukan lah kesalahan dari sekolah-sekolah tersebut, tapi kesalahan dari Pemerintah  melalui Dinas Pendidikan, agar hal ini juga  dapat segera di sosialisasikan.”Tegasnya.( LH )

 

Mungkin Anda Menyukai