Dampak Positif Pembangunan Harus Dipahami Masyarakat

ML. Malagam, S.Sos. MM.

Lensapapua – Pjs Sekda Kabupaten Sorong ML.Malagam, S.Sos, M.Si, mengatakan dalam konteks tugas  umum pemberitahan dan pelayanan sosial kemasyarakatan yang ada di daerah ada dampak positif dari pembangunan, perlu adanya suatu pemahaman dari semua elemen masyarakat.

Berbagai tokoh yang ada kita libatkan,  baik tokoh adat, tokoh masyarakat agar mereka lebih memahami akan konsep pembangunan itu semata-mata untuk kepetingan masyarakat juga, ujarnya, saat memimpin rapat dengan sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat maupun kepala kampung yang ada di wilayah Aimas, Jum’at (27/5).

“Kita sebagai elemen masyarakat  lebih khusus yang paham akan konsep pembangunan semestinya memberikan pencerahan bagaimana bisa merubah  pola pikir dari saudara kita yang kurang mengerti akan pembangunan itu seyogianya seperti apa, dan bukan memberi teladan yang kurang  baik dan tidak miliki etika,”pintanya.

Untuk itu, ketika ada pembukaan jalan baru atau pembangunan fasilitas umum lainnya untuk kepentingan orang banyak tidak perlu harus melakukan aksi palang memalang. Karena aksi tersebut sangat menghambat jalannya roda pembangunan di daerah ini, harap Malagam.

Sementara itu, mewakili aparat kampung Mikhael Antoh menambahkan, masyarakat harus paham dan mau mengerti dengan tugas pelayanan dari pemerintah.”Jangan membuat aksi yang berlebihan akan mengganggu tugas dan pelayanan birokrasi,”ingatnya.

Jika ada hal yang kurang jelas untuk disampaikan secara baik, sehingga pasti ada langkah solusinya. Kita harus bersyukur pembangunan yang terus gencar dilakukan Pemda setempat cukup memberikan dampak positif bagi kepentingan kita bersama,”tambahnya. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.