banner 728x250 banner 728x250

Daerah Konservasi Jamursba Medi Dapat meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Ir.Didi Sadili Direktur KKSJ

Lensapapua-Konservasi sudah menjadi satu kebutuhan, baik itu untuk lingkungan maupun  untuk meningkatkan produksi ikan. Yang  secara tidak lagsung dapat juga  meningkatkan  pertumbuhan Ekonomi Masyarakat setempat. Ujar Direktur KKSJ,  Ir.Didi Sadili Kamis 11/7, saat melakukan pencanangan  dan pencadangan pantai Jamursba Medi sebagai  Daerah Konservasi.

Dalam  Kementerian Kelautan dan Perikanan ada Undang-undang No. 27 Tahun 2007,  Tentang pengelolaan  Daerah Pesisir dan  pula-pulau kecil. Bahwa di wilayah pesisir atau 12 Mil  kearah Laut, 1 Distrik atau 1 Kecamatan dibagi menjadi 4 kawasan.menurut UU dalam rencana donasinya atau tata ruang nya. Ada kawasan pemanfaatan , ada kawasan konservasi,ada kawasan alur laut baik  itu untuk kapal maupun migrasi Ikan dan kawasan Nasional.Imbuhnya.

Awal nya dari Kementerian Kelautan dan perikanan mengira bahwa pesisir pantai Jamursba Medi tidak dapat dijadikan sebagai Daerah Konservasi secara keseluruhan, namun setelah Tim dari pusat datang melihat secara langsung, dan ternyata Tim mengakui bahwa dari seluruh tempat yang mereka sudah lihat, maka mereka yakin dan  menilai  bahwa tidak ada tempat konservasi se-Indah dan sebagus  pesisir Pantai Jamursba Medi,” Ungkap Didi.

Apa lagi pesisir pantai Jamursba Medi adalah tempat bertelur nya Penyu belimbing terbesar di Dunia, dan ini adalah hal yang sangat luar biasa, maka sudah sepatut nyalah  pesisir Jamursba Medi dijadikan  Daerah Konservasi, Pungkasnya.( LH )

 

banner 325x300