banner 728x250

Cakupan Wilayah Calon DOB MaybratSaw Dan MalaMoi Masih Perlu Direvisi

banner 120x600
banner 468x60

No 2 dari kiri.Teguh Setya Budi.

Lensapapua–  Kehadiran  Tim Kemendagri disini untuk terjun langsung peninjauan lapangan sebagai tindak lanjut dari amanat Presiden (Ampres) kemudian Raker dari DPR-RI dalam hal ini DPD meminta kami untuk mengkaji masalah persyaratan administrasi fisik kewilayahan secara teknis.Kata Teguh Setya Budi.Direktur penataan daerah Otsus.Selasa 11/3.

banner 325x300

Kehadirin kami juga untuk mendapatkan informasi secara langsung.Kami juga sudah mengadakan pertemuan dengan Gubernur Papua Barat dan sudah mendapat masukan-masukan yang cukup banyak tentang Calon DOB didaerah ini.

Seperti yang sudah kita ketahui ada 10 DOB di Papua Barat,1 calon DOB Provinsi,1 calon DOB Kota dan 8 calon DOB Kabupaten.Termasuk didalam nya DOB yang saat ini sedang kami proses ini yaitu DOB Maybrat Saw dan kabupaten Mala Moi.Bebernya.

Seperti pertemuan kami dengan Bupati Sorong bersama jajarannya dan Bupati Maybrat terkait dengan calon DOB Maybrat Saw dan calon DOB Mala Moi.

Semua itu kami data dan kaji,sesuai PP 78 tahun 2007 persyaratan itu bukan hanya masalah administrasi dan teknis saja,tetapi juga masalah fisik kewilayahan.Seperti kita ketahui walaupun dari sisi persyaratan lain sudah relatif lengkap,namun dari sisi kewilayahan MalaMoi masih ada 1 Distrik yang perlu diselesaikan yaitu distrik Moraid.Tegasnya.

Karena distrik Moraid masuk dalam wilayah kabupaten Tambrauw,hal ini juga perlu kita harus duduk bersama,seperti kemarin Gubernur Papua Barat telah menyampaikan bahwa disini lah peran provinsi,peran Bupati terkait akan sangat banyak berpengaruh.

Demikian juga dengan calon DOB Maybrat Saw,seperti tadi disampaikan oleh Kabiro pemerintahan Papua Barat bahwa cakupan wilayah yang ada di Maybrat Saw secara nyata juga masuk dalam wilayah Maybrat.

Akan tetapi karena hal ini didukung oleh Bupati Sorong sebagai kabupaten induk maka perlu ada kejelasan.Maka disini perlu juga untuk duduk bersama antara Gubernur,Bupati Sorong dan Bupati Maybrat agar semua permasalahan ini dapat segera clear.

Dengan demikian pembukaan DOB dalam rangka percepatan pelayanan public,dan untuk mensejahterakan masyarakat dan juga pelaksanaan pembangunan itu barulah dapat tercapai.Kata Teguh. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.