Bupati Sorong: “Pimpinan OPD Harus Pertajam Susun RPJMD”

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Bupati Sorong Johny Kamuru meminta kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempertajamkan rancanangan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

banner 325x300

Dengan adanya kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini merupakan hal penting untuk mengetahui  sejauh mana tugas serta  pelayanan melalui program dan kegiatan dari semua OPD agar bisa diketahui secara pasti.

“Artinya, berbagai tugas yang telah dilaksanakan itu apakah sudah maksimal atau ada yang masih terjadi kendala, sehingga semuanya bisa dievaluasi secara baik. Kalau tidak demikian maka akan sulit bagi kita untuk mengukur kinerja dalam berbagai tugas pelayanan, sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.” Kata Bupati Sorong

Lanjutnya, visi dan misi dituangkan dalam Renstra (rencana strategi) maupun rencana kerja (Renja), dimana ada sebagian yang telah dilaksanakan ada pula yang akan dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

Ia berharap jajaran OPD untuk terus berinovasi dalam menjalankan  tugas pokok dan fungsinya. “Selain itu harus menangkap berbagai peluang dalam rangka memberikan pelayanan yang berdampak positif bagi publik dan mereka akan merasa sudah terlayani  terutama kebutuhan yang berhubungan dengan kepentingan hajat hidup orang banyak.” Kata Johny Kamuru. rim/red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.