Bupati Sorong Resmikan Peningkatan Ruas Jalan Lingkup Distrik Salawati

Lensapapua–  Bertempat di Kelurahan Majener distrik Salawati 16/01/2020 Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru,SH,M.Si meresmikan peningkatan jalan Kabupaten Sorong ruas Majener – Katapop Pantai dan ruas Majener – Jalan Petro Cina.

 

Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru,SH, M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur ini adalah untuk mendorong perekonomian masyarakat Kabupaten Sorong yang sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten Sorong yaitu membangun infrastruktur dasar dan infrasturktur ekonomi di wilayah pedesaan dan perkotaan.

Bupati Sorong Johny Kamuru didampingi wakil Bupati Suko Harjono, saat peresmian ruas jalan distrik Salawati

Bupati sorong juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan janji Bupati bersama Wakil Bupati kepada Masyarakat. Ditambahkannya masih juga ada janji yang belum terealisasi seperti halnya normalisasi sungai untuk pencegahan banjir yang akan di tindak lanjuti di tahun ini.

 

Bupati juga menyampaikan bahwa perlu di ketahui masyarakat bahwa pembangunan di Aimas merupakan untuk mempercantik wajah ibu kota Kabupaten Sorong karena Aimas merupakan halaman depan dari kabupaten .

 

Olehnya itu pembangungun infrastruktur lebih di awali dari wajah kota atau dari depan dan berlanjut seiring membangun sampai di pinggiran kota.

 

Bupati berharap kepada masyarakat supaya dapat mempergunakan jalan ini secara baik untuk mobilitas ekonomi dan merawat fasilitas infrastruktur yang sudah di bangun oleh pemerintah Kabupaten Sorong ini.

 

Sementara itu kepala dinas PU, Sukadi melaporkan bahwa pembangunan infrastruktur jalan di biayai oleh Sarana Multi Infrastruktur ( SMI ) dari BUMN Keuangan .

 

Peningkatan jalan kabupaten yang diresmikan 1.ruas jalan Majener – Katapop pantai sepanjang 2,2 km dengan kontruksi beton dan ruas jalan Majener – Jalan Petro china sepanjang 1 km dengan kontruksi hotmix.

 

Acara peresmian peningkatan jalan Kabupaten Sorong yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sorong, Dandim 1802 Sorong,Wakil Ketua DPRD, Kapolres, Kepala Distrik Salawati, Tokoh Masyarakat, kepala-kepala OPD dan Warga Kelurahan Majener.(red/YET)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.