banner 728x250

Bupati Sorong ; Peningkatan Kwalitas SDM Upaya Untuk Melahirkan Pemimpin Bangsa yang Jujur dan Bijaksana

banner 120x600
banner 468x60

Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si., Bupati Sorong

Lensapapua–  Pemerintah daerah Kabupaten Sorong sedang gencar-gencarnya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang, baik itu pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan dan juga peningkatan sumber daya manusia dibidang pendidikan.

banner 325x300

Kaitan dalam bidang pendidikan, Bupati Sorong Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si., dalam wawancaranya dengan media ini mengemukakan bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang berkualitas sangat penting, disamping sebagai upaya pengkaderan,  juga untuk masa depan generasi muda yang berkwalitas dalam memajukan pembangunan didaerah ini, ujarnya, Jumat (24/7)

Oleh karena itu, pemerintah daerah telah berupaya mengadakan kerjasama dengan beberapa universitas ternama dinegeri ini, disamping itu juga telah memberikan kesempatan bagi PNS yang memiliki kompetensi dalam bidang tugasnya masing-masing untuk mengikuti pendidikan jenjang Strata II (S2) dan Strata III (S3) yang kesemuanya itu tersebar di universitas ternama yang ada di Indonesia ini, bahkan ada beberapa PNS yang menempuh pendidikan S2 diluar negeri.

Dari seluruh PNS yang diberi kesempatan tersebut, berlatar belakang dari berbagai Suku Ras maupun Agama, tanpa ada istilah kesukuan atau pun pengecualian, pada dasarnya kata Bupati Sorong, diberikan kesempatan bagi siapapun PNS yang benar-benar memiliki kompetensi, dan juga harus benar-benar bisa memanfaatkan dan menghargai upaya yang telah diberikan pemerintah daerah, dengan harapan bisa menyelesaikan pendidikan tersebut dengan hasil yang memuaskan, harap Bupati.

Semua ini dilakukan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Sorong, dengan harapan besar, suatu saat nanti bisa lahir seorang pemimpin bagi bangsa Indonesia dari orang asli Papua yang benar-benar berkwalitas, jujur dan bijaksana, pungkas Bupati Sorong. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.