Bupati Sorong: Kontribusi Benih Bermutu Dan Bersertifikat Sangat Dibutuhkan

Lensapapua–    Bupati Sorong sambut dengan hangat seluruh peserta dari 33 provinsi yang hadir di Kabupaten Sorong dalam rangka mengikuti kegiatan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan  Tingkat nasional Ke-7. Yang diselenggarakan digedung ACC Kabupaten Sorong. Senin (28/10)

 

Dalam sambutan singkatnya tak lupa Bupati Sorong DR. Johny Kamuru, SH.M.Si., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua Barat yang telah memberikan kesempatan kepada Pemkab Sorong untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional.

 

Lanjut dikatakan Bupati, sebagian besar masyarakat didaerah ini bekerja pada sektor pertanian, maka kontribusi benih bermutu dan bersertifikat sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan produktivitas komoditi tanaman pangan. Ujarnya.

Selama ini pemenuhan kebutuhan benih masih dipasok oleh produsen benih dari luar daerah. Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan mendorong pelaku perbenihan untuk bekerja lebih giat.

 

Dengan tumbuh kembang industri perbenihan tanaman pangan, sehingga kesempatan terbuka lebar bagi stakeholder, dan dapat bermitra serta memjalin kerjasama khususnya jejaring pemasaran perbenihan diwilayah ini. Kata Bupati.

 

Diakhir sambutannya, tak lupa Bupati Sorong mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada dikabupaten Sorong seperti Batu Lumbang,  ada beberapa tempat pulau-pulau kecil, ada batu-batu kecil yang hampir mirip seperti di Bali Tanah Lot Bali.

 

Kemudian di Distrik Makbon ada satu kampung yang indah sekali, namanya Pulau UM dengan Pasirnya yang sangat bagus sebagai tempat berdiamnya burung kelelawar.

 

Siang hari Pulau itu jadi tempat hunian bagi burung Camar dan Kelelawar,  tapi setelah sore burung kelelawar pergi Burung Camar datang, Jadi saling gantian. Selain itu masih banyak lagi tempat-tempat wisata lainnya yang tak kalah indah dari destinasi wisata yang ada di Kabupaten Raja Ampat. Beber Bupati.  Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.