banner 728x250

BPK-P & PPTK “Lakukan Fungsi Kontrol” Pada Pembangunan Gedung Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

DSCF5140

Lensapapua–  Bertempat di Jln. Bandara Segun SP II distrik Mariat Kabupaten Sorong, Dilaksanakan kegiatan peletakan Batu pertama pembangunan gedung kantor sekretariat DPD KNPI Kabupaten Sorong,Diresmikan oleh wakil Bupati Sorong, Suka Hardjono, S,Sos.M,Si. Kamis 21/8.

banner 325x300

Dalam arahannya wakil Bupati menyampaikan bahwa, keberadaan organisasi KNPI dengan segala kegiatannya secara nyata telah terlihat di daerah ini dengan terbangunnya gedung sekretariat KNPI ini. Jelasnya.

Untuk itu pemerintah daerah berharap agar nantinya setelah pembangunan gedung ini selesai terbangun,kiranya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk segala kegaiatan-kegiatan  kepemudaan.Serta dapat menunjukkan jati dirinya. Karena kita semua tahu bahwa sejarah perjuangan KNPI cukup panjang.Serta sudah memiliki kompetensi yang sangat luar biasa,terutama dalam mewadahi organisasi-organisasi kepemudaan.Maka keberadaan KNPI ini merupakan Reseses dari sebuah kekuasaan Politik.Imbuhnya.

Oleh kaena itulah pemerintah provinsi Papua Barat pun turut memberikan dukungan,Dengan memberikan bantuan dana Rp 5,3 Milyar untuk pembangunan gedung sekretariat ini, Agar  Legalitas dari gedung kantor KNPI jelas, Dan saya menghimbau kepada para pengawas yakni BPK-P dan PPTK dan juga kontraktor serta Ketua DPD KNPI Kabupaten Sorong untuk bisa melakukan fungsi kontrol pembangunan itu sendiri. Kata wakil Bupati.

Sesuai dengan Desain yang telah ditetapkan dari pemerintah provinsi Papua Barat yakni Bestek maupun draf yang ada,sehingga tidak menyimpang dari apa yang sudah ditetapkan,dengan demikian konstruksi bangunan menunjukkan kwalitas yang baik.

Kwalitas bangunan harus benar-benar bagus agar tidak menimbulkan bencana atau persoalan yang tidak kita inginkan dikemudian hari.Apa lagi rencananya bangunan ini berlantai dua.Terangnya.

Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Sorong menyampaikan terimakasih kepada pemerintah provinsi Papua Barat yang telah memberikan skala prioritas kepada pemerintah daerah Kabupaten Sorong melalui DPD KNPI.

Meskipun letak bangunan ini masih jauh dari lingkungan masyarakat, hal ini menunjukkan satu pandangan kedepan,ketika bangunan ini sudah selesai terbangun,yakin dan percaya perkembangan didaerah ini akan semakin maju dengan pesat,Dengan demikian organisasi kepemudaan ini juga telah menunjukkan suatu itikad baik bagi yang lain.Imbuhnya.

Diharapkan dengan terbangunnya gedung KNPI ini harapan dan tantangan kedepan bagi pemerintah, agar organisasi KNPI bisa menjadi Parnert kerja bagi pemerintah,Serta diharapkan karena lahan ini sudah bersertifikat maka harus diupayakan untuk  selalu berkoordinasi dengan para tetangga disekeliling areal gedung ini.Demi tercapainya segala urusan administrasi yang menyangkut areal pembangunan gedung tersebut. Pungkasnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.