Berikan Pemahaman & Kesadaran Bagi Masyarakat Pengguna Gas Bumi

Lensapapua – Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM Ir. Isnaini kembali melakukan kunjungan dan mensosialiasikan penggunaan gas bagi rumah tangga, dalam program kementerian ESDM, yang dipusatkan di wilayah Kabupaten Sorong ini  sebagai daerah penghasil gas bumi.

Kegiatan itu, dilakukan setelah beberapa bulan terakhir Dirjen Minyak dan Gas melakukan sosialisasi, dan dilanjutkan dengan pemasangan instalasi jaringan gas rumah tangga di Aimas Kabupaten Sorong.

Hingga saat ini, kata Isnaini   di sela-sela kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Kelurahan Malawele dan Malawili Aimas, belum lama ini, pemasangan jaringan gas rumah tangga sudah mencapai 67 persen.

Alasan Kementerian ESDM  kembali melakukan sosialisasi, adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat agar menggunakan gas bumi untuk keperluan rumah tangga.

Dari hasil beberapa kali sosialisasi, ternyata animo masyarakat untuk menggunakan gas bumi dalam keperluan rumah tangga cukup tinggi.

Selain memberikan pemahaman masyarakat, kegiatan kemarin juga menjelaskan mekanisme pembayaran dan penggunaan gas bumi untuk rumah tangga, namun satu kendala yang dihadapi sejak awal pemasangan, kata Isnaini, keterlambatan pengiriman material karena faktor cuaca sehingga menghambat pengerjaan instalasi jaringan gas tersebut. (rim/Red)

 

Exit mobile version