banner 728x250

Berikan Motivasi Demi Menunjang Pelayanan Tugas

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1526

Lensapapua-  Salah satu faktor penunjang  harus kita berikan kepada para tenaga medis kita didaerah ini, agar pelayanan dan beban tugas yang ada dalam pundak  mereka  bisa lebih ringan. Itulah sebabnya pemerintah daerah setempat  memberikan  dana Insentif tambahan. Ujar Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sorong, Jhon Kamuru,M.Si. Selasa 12/11 di Distrik Moisegin Katimin.

Pemberian tambahan Insentif ini yang sebelum nya hanya 5 hari kerja, sekarang ditambah 1 hari kerja menjadi 6 hari hari kerja, dengan tujuan untuk memotivasi para pegawai,  secara khusus nya para tenaga medis dan tenaga pendidik yang berada di daerah-daerah terpencil. Agar kedepan nantinya mereka dapat bekerja lebih bersemangat dalam menjalankan tugas nya masing-masing.Jelasnya.

Insentif tersebut akan diserahkan setiap bulan nya, melekat atau mengikuti sistim penggajian. Tergantung pada bendahara masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada. Untuk mengajukan permohonan permintaan uang lauk pauk, dan setelah itu langsung kita proses setiap bulannya.Jelas Kamuru.

Hal ini  juga agar selaras dengan visi misi pemerintah daerah, yaitu memprioritaskan  pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan.agar perekonomian masyarakat dapat meningkat secara pelan dan pasti.

Mengingat tenaga para medis yang sesungguh nya dalam  melaksanakan tugas sampai 24 jam setiap hari nya, maka pemberian 6 hari insentif ini dirasakan belum lah optimal,namun  hal ini murni dari inisyatif saya sendiri, dan  ini juga masih dalam tahap uji coba saja.  kedepan nanti nya akan kita kaji dan evaluasi kembali.Terang Kamuru.

Sumber dana yang digunakan untuk  pemberian insentif ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU)  yang besaran nya sama dengan uang lauk pauk, tinggal ditambahkan saja per bulannya.

Melihat tenaga para medis yang harus berada ditempat setiap saat nya, maka pemerintah daerah juga sudah memikirkan serta berencana untuk  membangun perumahan bagi para medis. Yang tentu nya sesuai dengan prosedur yang ada haruslah  didata terlebih dahulu, serta di lihat juga dari kemampuan APBD dan dana DAU daerah kita ini. Jelas Kamuru.  (Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.