Berbagai Kegiatan Sambut HUT Kabupaten Sorong Ke-48 Tahun 2015

H.Abd Gani Malagapi.

Lensapapua – Ketua panitia hari ulang tahun Kabupaten Sorong ke-48,  H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM, mengemukakan, berbagai agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya.

 Salah satu kegiatan seperti pertandingan bolakaki antar distrik dengan jumlah peserta sebanyak 19 tim. Memang pelaksanaan kegiatan pertandingan ini juga cukup memakan biaya, tapi ada kebijakan Sekda Kabupaten Sorong, yang menyebutkan bahwa pertandingan bolakaki merupakan satu olahraga yang bisa meningkatkan kesejahteraannya bagi para pemain.

 “Untuk itu, pada rapat yang langsung dipimpin Sekda Kabupaten Sorong, mengatakan kalau kegiatan lain bisa dipending, tapi kegiatan bolakaki harus dilaksanakan,” ujar Malagapi.

 Melalui pertandingan perdana dilaksanakan pagi ini antara kesebelasan Distrik Mega berhadapan dengan kesebelasan Distrik Klasafet bisa kita adakan pertandingan mulai hari ini, Selasa 2 Juni hingga 12 Juni mendatang, katanya.

 Dari sisi panitia, ia mengakui, ide dari sekda cukup cemerlang untuk mewujudkannya melalui pertandingan bolakaki. “Hanya saja masalah biaya ditanggung oleh masing-masing peserta, dan bukan kita yang membiayainya.” Jelas Malagapi.

 Jadi  yang kami siapkan menyangkut konsumsi termasuk biaya untuk wasit, dan kontingen dari distrik mereka swadaya sendiri.

 Kita lihat di Papua pada umumnya, dimana bibit olahraga bolakaki yang sangat menonjol bila dibandingkan dengan daerah lain. “Orang Papua bisa karena alam sudah bentuk mereka  kalau dilihat dari fisiknya, karena mereka lebih dominan konsumsi makanan lokal.”

 Artinya, meraka jarang sekali mengkonsumsi makanan pengawet  dari bahan kimia. Dengan demikian, kita lihat fisik mereka rata-ratanya bagus karena secara alamiah saja.

 Kegiatan pertandingan bolakaki, kita rencanakan setiap tahun harus ada atau untuk lebih dihidupkan lagi olahraga ini, tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.