Bangun Kabupaten Sorong, Sekda Minta Masyarakat Mendukung Dan Berpartisipasi Aktif

banner 120x600
banner 468x60
Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong, DR., Ir. Albertho Hendrikus Solossa, M.Si saat melantik pengurus Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Sorong. Dok/red
Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong, DR., Ir. Albertho Hendrikus Solossa, M.Si saat melantik pengurus Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Sorong. Dok/red

Lensapapua, Organisasi kemasyarakatan kesukuan atau kedaerahan menjadi pilar-pilar pembangunan daerah yang harus mendapat perhatian dan dukungan sehingga tercipta kebersamaan yang harmonis sekaligus mendukung kebijakan pembangunan daerah.
Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong, Dr. Albertho Solossa,M.Si., saat menghadiri acara pengukuhan Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Kabupaten Sorong periode 2015-2020 di Restaurant Arinda Tugu Merah Kabupaten Sorong, Minggu (30/10/2016).
Ditambahkan Albertho Solossa, hadirnya paguyuban kesukuan menjadi suplemen bagi pembangunan daerah, sebab dengan hadirnya paguyuban pembinaan dalam kegiatan kemasyarakatan akan berjalan dengan baik.
“Kami pemerintah daerah pada dasarnya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh paguyuban kesukuan yang ada di daerah, karena paguyuban ini menjadi wadah pembinaan masyarakat yang nantinya akan dilakukan oleh pemerintah daerah,” kata Albertho Solossa.
Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Kabupaten Sorong, Setia Sinaga mengatakan, IKBKS ini yang terlengkap dari ikatan Batak lainnya, karena melibatkan 5 sub suku warga batak yang telah lama mendiami Kabupaten Sorong.
“Saya tidak tahu ikatan keluarga Batak lainnya, karena yang kami tahu dan kami kenal hanya yang kami urus hari ini, dan dalam kepengurusan kami lengkap ada 5 sub suku Batak, seperti Batak Karo, Simalungun, Mandailing, Toba, dan Batak Fakfak, dan kami menghimpun semua dari berbagai kalangan dan agama”, tegas Setia Sinaga usai pengukuhan.
Prosesi pengukuhan pengurus IKKBS berlangsung lancar, dimana seluruh sub suku Batak dari berbagai distrik menghadiri acara pengukuhan Ikatan keluarga Batak Kabupaten Sorong periode 2015-2020. Yud/red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.