Ayo Daftar Jadi Peserta JKN-KIS Prosesnya Mudah Cepat Dan Menguntungkan

Azmi.

Lensapapua – Adalah Azmi Fahma (24) seorang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak 2015 menceritakan pendapat dan pengalamannya setelah menjadi peserta JKN-KIS.

 

Ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong saat ingin mengurus perpindahan fasiltas kesehatannya, Azmi memberikan pesan kesannya tentang Program JKN-KIS, Senin (14/01).

 

“Selama kurang lebih 3 tahun jadi peserta, Alhamdulillah saya masih diberi kesehatan sampai sekarang, paling hanya berobat biasa saja saat kurang enak badan,” kata Azmi.

 

Ia mengaku bahwa Program JKN-KIS ini sangat membantunya jika sewaktu-waktu ia mengalami sakit yang tidak terduga, sehingga Azmy tidak perlu memirkan biaya pengobatan. Azmi pun mengungkapkan kesannya terhadap pelayanan BPJS Kesehatan selama ia menjadi peserta.

 

“Sampai saat ini, saya belum pernah ada kendala saat mengurus BPJS Kesehatan saya. Prosedurnya tepat, cepat, dan lancar-lancar saja.

 

Yang penting selama semuanya sesuai dengan prosedurnya, saya rasa masyarakat tidak akan mengalami kendala apapun karena Program JKN-KIS ini sudah sangat tepat aturan serta toleransinya pada masyarakat”, ungkapnya.

 

Azmi berpendapat bahwa prosedur yang diterapkan BPJS Kesehatan sangat mudah diterapkan, sehingga masyarakat dapat menjalani program ini sebagai peserta sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada.

 

Tambahnya, prosedur yang harus ditaati masyarakat mulai dari pendaftaran sampai menikmati manfaatnya semua sangat menguntungkan masyarakat tanpa ada yang dirugikan.

 

“Sebenarnya, selama kesadaran masyarakat soal menaati prosedur dan aturan dari BPJS Kesehatan ini tinggi, saya fikir program ini pasti tidak akan mengalami kendala yang besar.

 

Aturannya sudah sangat memudahkan masyarakat, tidak ada yang merugikan juga. Manfatnya apalagi, semua masyarakat yang menjadi peserta mempunyai hak yang sama menikmati manfatnya. Jadi sebenarnya kesadaran masyarakat saja tentang menaati prosedurnya, serta membayar iuran tepat waktu,” kata Azmi.

 

Azmy pun menghimbau masyarakat akan kesadaran dalam menaati aturan serta prosedur dan membayar iuran tepat waktu agar Program JKN-KIS dapat menjadi jaminan kesehatan yang dapat diandalkan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang sangat panjang.

 

“Kesadaran masyarakat sangat penting soal kewajibannya dalam menaati aturan, prosedur serta membayar iuran. Sistemnya sudah sangat jelas yaitu Gotong Royong, ya ayo direalisasikan. Tidak ada yang dirugikan sama sekali, malah kita dapat pahala membantu yang sakit dan tidak mampu jika Alhamdulillah kita sehat terus” ungkapnya. (Red-TR/iy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.