APINDO Dorong Pemerintah Pusat Upayakan Pelabuhan Berskala Internasional Di Papua & Papua Barat

Max Izaak Fonataba.

Lensapapua Aimas–  APINDO Papua Barat mendorong agar pemerintah pusat mengupayakan keberadaan pelabuhan ber-skala International untuk mengatur arus keluar-masuk barang dari berbagai mancanegara.

Dorongan agar pemerintah pusat melalui kementrian terkait menghadirkan pelabuhan ber-skala besar, dalam hal ini pelabuhan berkelas International di diwilayah Papua dan Papua Barat disampaikan Max Izaack Fonataba saat dimintai tanggapan pasca dilakukannya seminar nasional dengan menghadirkan pengusaha diwilayah Indonesia Timur. Jumat (04/3)

Dikatakan Max Izaak Fonataba, sejauh ini, pemerintah pusat belum berpihak terhadap pembangunan dipapua dan Papua Barat, mengingat kegiatan ekspor dan Import dilakukan harus dengan pengiriman barang dari dan menuju keluar Papua seperti dipelabuhan Makassar, Surabaya, atau Jakarta, sehingga persoalan muncul karena tidak adanya infrastruktur yang memadai.

Max berharap agar pemerintah pusat menyikapi persoalan dimaksud sehingga kegiatan bisnis dipapua dan Papua Barat berjalan maksimal. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.