banner 728x250

Apa Yang Dilakukan Pj.Bupati Sorong Setelah 28 Hari Melaksanakan Tugas

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Mosso bersama kadis dan sekretaris Kominfo usai mengikuti Vidcom dgn Mendagri
banner 120x600
banner 468x60
Pj. Bupati Sorong Yan Piet Mosso bersama kadis dan sekretaris Kominfo usai mengikuti Vidcom dgn Sekjen Mendagri

Lensapapua –  Setelah melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Sorong selama kurang lebih satu bulan, dalam catatan pentingnya, ada beberapa langkah kebijakan-kebijakan yang kami ambil secara situasional, seperti penanganan bencana banjir yang baru – baru ini melanda didaerah ini. Ujarnya Jumat (23-09/22)

 

banner 325x300

Kemudian pembenahan sistim birokrasi, terkait budaya kerja, etos kerja dan fokus pada belanja masalah, khususnya masalah dalam internal pemerintah maupun diluar pemerintahan dalam hal ini yang berkaitan langsung terhadap pelayanan masyarakat dan kampung-kampung.

 

Menurut Mosso, belanja masalah saat ini ada yang sudah dilaksanakan dan ada yang belum. Yang sudah dilaksanakan adalah kegiatan-kegiatan yang dapat ditanggulangi dengan mengambil langkah cepat dengan cost atau biaya yang murah.

 

Untuk masalah-masalah yang membutuhkan kebijakan besar dan anggaran besar, harus dibahas terlebih dahulu.

 

Ditambahkan Mosso, kita juga harus memetakan belanja masalah dengan identifikasi-identifikasinua, lalu dirapatkan dengan OPD-OPD terkait dengan program-program kegiatan dan Tupoksinya. Dan hal ini nantinya akan lebih difokuskan pada APBD ditahun 2023 mendatang. Pungkas Mosso. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.