Aimas Hotel Milik Pemkab Sorong Akhirnya Resmi Beroperasi

Kadis PU Kab Sorong Herizet. ST. MT
banner 120x600
banner 468x60
Kadis PU Kab Sorong Herizet. ST. MT

Lensapapua – Setelah sekian lama ditunggu tunggu akhirnya Pemerintah Kabupaten Sorong saat ini telah resmi memiliki hotel bintang empat namanya “Aimas Hotel”,

 

banner 325x300

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong Herizet, ST, MT, Selasa (14/6-2022), usai peresmian Aimas Hotel,  yang berdampingan dengan gedung Aimas Convention Centre, dimana berlangsungnya Hut daerah ini ke-55. Tepat nya 14 Juni 2022.

 

Aimas Hotel dan Aimas Convention Centre mulai dibangun, sejak tahun 2014 masa kepemimpinan Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, MSi dan Wabup Suka Harjono, S.Sos, M.Si.

 

Untuk mendukung pembangunan kedua gedung yang representatif tersebut, dengan menelan  dana sebesar Rp 42.250 juta.

 

Pembangunan secara berkesinambungan di masa Bupati Dr. Johny Kamuru, MSi dan Wabup Suka Harjono, S.Sos, M.Si mulai 2017-2021, jelas Herizet.

 

Sementara luas lahan untuk Aimas Hotel dan gedung Aimas Convention Centre seluas 4 hektare lebih. Dari total luas lahan yang dimiliki  sekitar 10 hektare lebih.

 

Pada masa kepemimpinan Bupati Johny Kamuru dan Wabup Suka Harjono dari tahun 2017 hingga 2021 mendapat perhatian serius dari kedua pejabat tersebut, untuk terus menyelesaikan pembangunan kedua gedung itu, dengan total anggaran sebesar Rp 76 miliar lebih, urainya.

 

Untuk Aimas Convention Centre  memiliki luas bangunan sekitar 4.000 meter per segi. Dengan kapasitas daya tampung sekitar 5.000 orang.

 

Sedangkan,   Aimas Hotel dibangun dengan konstruksi 5 lantai, dan di dalamnya ada sekitar 190 kamar.

 

Dari 190 kamar ada sekitar 188 kamar kategori superior dan dua kamar junior suite.

 

Dilengkapi dengan 5 ruang meeting room, resto serta fasilitas pendukung lainnya yang serba mewah.

 

Begitu juga di belakang hotel ada kolam renang dengan ukuran lumayan besar, sebut Herizet di hadapan Bupati Sorong serta tamu undangan, yang turut hadir meninjau beberapa ruangan di hotel tersebut. (rim/red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.