Site icon Lensapapua.com

Agenda Prioritas dan Isu Krusial Jadi Perhatian Utama Pemkab Sorong

Anak anak di Distrik Seget

Lensapapua– Ada berbagai agenda prioritas terkait dengan masalah berbagai isu krusial di daerah, dimana saat ini menjadi isu penting, sehingga hal ini menjadi perhatian utama Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso.

 

Agenda nasional yang harus kita laksanakan di daerah, baik terkait dengan penanganan stunting, kemiskinan ekstrem dan termasuk inflasi daerah. Sehingga, dalam hal ini, Pj Bupati Sorong meminta kepada manajemen perusahaan juga ikut membantu pemerintah.

 

Hal itu, disampaikan Moso, saat berlangsungnya Petrogas melalui program pengembangan masyarakat bidang kesehatan, pemeriksaan penyakit tidak menular dan kesehatan mata bagi Lansia, serta percepatan perbaikan gizi bagi balita dan ibu hamil, dipusatkan di Kampung Malabam, Distrik Seget, Kamis (9/3-2023).

 

Lebih lanjut, ujar Moso, agaimana kita bisa menetapkan lokus dan fokus kita yang harus menjadi target.

 

Kira-kira intervensi kebijakan apa yang dilakukan pemerintah, dan juga dari manajemen perusahaan yang ada di Kabupaten Sorong ini.

 

Dengan demikian, lanjut Moso, bisa kita tetapkan di tahun 2023 ini secara bersama. Dengan harapan, supaya nanti sampai di tanggal 31 Desember itu ketetapan yang dilakukan oleh perusahaan dan pemerintahan sampai sejauh mana melalui intervensi langsungnya dimaksud.

 

Misalnya, terkait dengan kasus stunting di Distrik Seget, Mayamuk, dan Distrik Klamono serta beberapa tempat perlu diintervensi, dengan cara kita bagi tugas dan tanggung jawab, imbaunya. (rim/red)

Exit mobile version