50 Orang Kuota Wilayah Hukum Polres Sorong Seleksi Penerimaan Brigadir Polisi

IMG-20140403-00797

Lensapapua– Polda Papua siapkan kuota dalam seleksi penerimaan calon anggota Polisi dari wilayah hukum Polres Sorong sebanyak 50 orang, terdiri dari 30 orang calon anggota polisi (polisi laki-laki) dimana jatah untuk Kabupaten Sorong 20 orang dan 10 orang dari Kabupaten Tambrauw.

“Untuk Polwan sebanyak sepuluh orang  terdiri dari 7 orang dari Kabupaten Sorong dan 3 orang dari Kabupaten Tambrauw.  Jadi semuanya untuk mengikuti pendidikan Brigadir Polisi,” kata Kapolres Sorong AKBP Muh. Anwar Nasir, S.Ik, Kamis 3/4.

Sementara 10 orang lainnya akan diterima menjadi calon anggota  Polisi  berpangkat Tamtama. Saat ini ada sekitar 100 orang lebih  mengikuti tryout pada Polres Sorong.

Karena dalam pembiayaan pendidikan nanti akan dibiayai oleh masing-masing pemda yang ada di dua wilayah hukum Polres Sorong, yakni Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw.

 Iamenambahkan, kuota untuk Polres Sorong Kota sebanyak 90 orang.  Kegiatan tryout terkait dengan tata cara pengisin blanko dari  calon peserta ini bisa diikuti oleh calon dari daerah Kota Sorong, hanya untuk seleksi nanti disesuaikan dengan alamat domisili melalui  kartu tanda penduduk(KTP).

“Jika calon anggota Polisi  itu alamat domisili dari Kota Sorong maka yang bersangkutan  mengikuti kuota tersebut. Dengan harapan tidak mengganggu kuota yang sudah disiapkan untuk Kabupaten Sorong,” imbaunya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.