368 Desa Se-Papua Barat Dapatkan Bantuan Dari Dana APBN/APBNP

SatkerLensapapua- Sebanyak 368  kampung di masing-masing Kota/Kabupaten Se-Provinsi Papua Barat.Dibangun dengan bantuan langsung Masyarakat (BLM),bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum melalui Dana APBN murni yang dikelola oleh Satker Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Barat Tahun 2013

Program Pembangunan Infrakstruktur Perdesan (PPIP) Tahun 2013.Yang dilaksanakan Oleh Satker Pekerjaan Umum Provinsi Papua Barat bertempat di Hotel Meridien Kota Sorong,berlangsung selama dua hari 18-19/2013.

Menurut Satker Pekerjaan Umum Papua Barat,Abdul Halil Kastela, bahwa Dana ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat, Yang  pengelolaan nya dipercayakan melalui Dinas Pekerjaan Umum Papua Barat untuk 368 Desa di seluruh Papua Barat. Tahap 1 Reguler 1 sudah dilasanakan untuk 60 kampung dan Reguler II,65 serta APBNP 273 kampung. Kegiatan ini sesuai dengan petunjuk waktu yang ditentukan oleh pusat, yaitu 5  bulan terhitung sejak kegiatan proses perekrutan hingga pelaksanaan pelatihan dan  sampai dengan pembangunan. Perekrutan untuk masing-masing Kabupaten itu sesuai dengan kebutuhan daerah,berdasarkan jumlah desa yang akan dibangun.

Dana Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang hidup di Desa yang benar-benar belum merasakan sentuhan pembangunan secara baik, maka tujuan pelatihan ini adalah untuk melatih semua anggota FM dengan cara pelaksanaan tugas dilapangan atau masing-masing kampung.Penyaji  Materi selama dua hari adalah tim dari pusat.Dengan harapan melalui pelatihan ini,diikuti dengan baik oleh masing-masing FM agar ilmu yang diberikan oleh para penyaji  materi menjadi bekal untuk pelaksanaan di lapangan nanti.”Perlu juga anggota FM harus ingat bahwa yang dihadapi adalah masyarakat sehingga perlu diberikan pemahaman yang baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan” jelas Abdul Halil Kastela.(RU/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.