Pemkab Sorong Terima Penghargaan Dari Kominfo Atas Pembangunan 174 Menara BTS

Lensapapua –  Pembangunan BTS (Base Transceiver Station) atau menara telekomunikasi di wilayah Pemkab Sorong, yang tersebar di semua distrik (kecamatan) dan kampung (desa), dimana dalam tahun anggaran 2021, daerah ini mendapat jatah sebanyak 174 BTS. Angka ini merupakan terbesar di  sejumlah daerah  wilayah Papua Barat.

 

Sehingga, dengan keberhasilan itu, pihak Kemenkominfo RI memberikan penghargaan kepada Pemkab Sorong di Manokwari beberapa hari lalu, yang turut dihadiri Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate didampingi Dirut BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi).  Dimana,  dinilai sangat berhasil dalam progress pembangunan BTS, yang kini proses pengerjaannya sudah mencapai 75%.

 

Rencananya, paling lambat akhir tahun 2021 ini dari semua BTS yang dibangun tersebut sudah  bisa digunakan.

 

Demikian,   jelas mantan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Sorong Marthen Nebore, didampingi Sekretaris Dinas Kominstaper Juan Flora Adeltje, saat diawawancai awak media di Aimas, usai acara serah terima jabatan, Senin (11/10-2021).

 

“Khusus untuk di kawasan wisata Distrik Makbon, kita bangun BTS di Kampung Malaumkarta merupakan awal untuk diresmikan nanti,” ujar Nebore.

 

Selanjutnya, akan diresmikan pula  ke beberapa distrik dan kampung yang ada wilayah Pemkab Sorong, tambah Nebore mengakhiri keterangan persnya. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.