Pembangunan Jembatan Kayu Malagufuk Telan Biaya Rp 8 Miliar

 Lensapapua – Pembangunan jembatan kayu sepanjang 3.278 meter, tepatnya di kawasan wisata alam Kampung Malagufuk, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong menelan biaya sekitar Rp 8 miliar, jelas Bupati Johny Kamuru, saat memberikan sambutan pada acara peresmian jembatan tersebut, Jum’at (2/7-2021) di Distrik Makbon.

 

Dengan menelan dana yang cukup besar  dalam pembangunan jembatan kayu tersebut, Bupati Johny Kamuru mengungkapkan, serapan anggaran dilakukan secara bertahap selama tiga tahun angaran daerah.

 

Bahkan, di saat peringatan Hut Kabupaten Sorong ke-54 pada 14 Juni lalu, sambung Johny Kamuru,  kita tak menduga ternyata jembatan kayu  tersebut, masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai jembatan kayu terpanjang di se-antero Nusantara ini.

 

“Keberhasilan ini merupakan dukungan kita semua, baik Kapolres Sorong, Dandim, Danpasmar III dan segenap elemen tokoh masyarakat yang ada di wilayah ini,” ucap Bupati Sorong.

 

Menurutnya, sebelum kita memulai pekerjaan yang lebih besar harus kita awali (memulainya) dari hal yang kecil dulu.

 

Bupati juga meminta kepada OPD teknis terkait yang menangani lokasi wisata alam ini untuk mengutamakan kebersihan lingkungan di sekitar agar tetap kelihatan bersih dan indah, katanya menambahkan. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.