Bupati Sorong : Masih Ada Beberapa Program Kerja Yang Terkendala Akibat Penurunan Anggaran

Bupati Sorong bersama wakil nya dan Sekretaris daerah.

Lensapapua – Bupati Sorong Johny Kamuru,  mengakui memang ada beberapa program kerja bersama pasangannya Wabup Suka Harjono hingga tahun keempat ini belum tuntas. Hal ini disebabkan adanya penurunan anggaran karena Covid-19.

 

“Kita jalan normal saja sesuai dengan kemampuan kita. Memang kalau soal program dasar menjadi good will (niat baik) sudah kita lakukan, dan hanya sedikit saja program yang belum terselesaikan,” jelas Bupati Johny Kamuru, Senin (14/6-2021) di Aimas.

 

Ya, kalau dipersentasekan sekita 70-80% telah kita laksanakan program kerja, sesuai dengan janji politik kita, katanya.

 

Namun demikian, kalau menjadi ikon atau kebutuhan dasar masyarakat telah kita lakukan.

 

Mudah-mudahan, kalau pandemi Covid-19 ini sudah berakhir dan keuangan kita mulai membaik ada beberapa program tersisa itu akan kita selesaikan.

 

“Selama ini kita tidak kejar prestasi, tapi kita kejar bagaimana membangun. Kalau sudah membangun prestasi itu akan datang dengan sendirinya,” aku Johny Kamuru.

 

Begitu juga tadi kita dapatkan piagam  penghargaan dari Museum Rekor Dunia/Indonesia, dengan adanya jembatan kayu terpanjang (3.305 meter), sehingga ke depan dengan adanya jembatan ini bisa dikembangkan sektor destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Sorong.

 

Dia menambahkan, kalau soal pemberian jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan hari ini terhadap pegawai non PNS tentu ke depan akan kita  upayakan untuk terus ditingkatkan  lagi. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.