Dua Investor Tandatangani MoU Tanamkan Saham di KEK Sorong

Lensapapua – Perusahaan Daerah Malamoi Olom Wobok (Perusda MOW) Kabupaten Sorong, belum lama ini melakukan kesepakatan kerja sama atau MoU (Memorandum of Understanding), dengan dua perusahaan, yang akan berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong.

 

Kedua perusahaan dimaksud,  masing-masing bergerak di bidang docking (pembuatan galangan kapal), dan yang satu perusahaan lagi bergerak di bidang pengadaan peralatan pertanian.

 

Demikian dijelaskan,  Direktur Utama Perusda PT MOW, melalui Direktur Bisnis Ir. M. Said Noer, M.Si, ketika ditemui di kantornya, Kamis (6/5-2021)  di Aimas.

 

Lanjutnya, dalam waktu dekat, insya Allah, setelah Idul Fitri 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi, dimana pada lahan seluas 2,5 hektare milik  Perusda MOW akan diadakan peletakan batu pertama pembangunan LPG di KEK Sorong.

 

Menurut Said Noer, potensi apa saja yang ada di sini (Sorong) digarap di kawasan ini untuk dipasarkan di wilayah Papua. Kami terus berupaya untuk tidak terjadi pola kerja yang sedikit kurang menguntungkan.

 

Biasanya ada berbagai pengalaman menunjukkan, sambung Said Noer ada potensi yang kita miliki di Sorong ini setelah itu kirim keluar wilayah, dan lalu balik masuk lagi ke Sorong.

 

Bahkan, sehubungan dengan hal itu, saat ini kami tengah melakukan pembahasan secara bersama, dan terus lakukan komunikasi  secara intens  dengan berbagai pihak investor.

 

Mereka (investor) sangat menyambut baik untuk langsung dikembangkan di Sorong saja, tanpa harus keluar daerah lagi, tandasnya.

 

Ketika ditanya, terkait dengan penyerapan tenaga kerja lokal pada beberapa perusahaan di KEK Sorong nanti, kembali Said Noer menjelaskan, kalau soal itu belum bisa saya paparkan karena bukan kewenangannya.

 

“Kapasitas saya, ucap Said Noer bukan menangani masalah tenaga kerja. Namun,  bagaimana upaya saya agar  bisa memasukkan investor  untuk segera berinvestasi di KEK Sorong ini,” pungkasnya.

 

Saya enggan berbicara masalah penyerapan tenaga kerja, ulang Said Noer takutnya salah, ujarnya singkat. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.