Dandim 1802 Sorong Paparkan Hasil TMMD ke-110

Lensapapua– Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Infanteri Budiman memaparkan, hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, yang berlangsung di Kampung Kamlin, Distrik Wemak selama sebulan.

Kegiatan tersebut  diakhiri dengan acara penutupan, berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Sorong, Rabu (31/3-2021).

 

Dijelaskan, hasil kegiatan operasional  dimulai sejak 2-31 Maret ini, dengan Satgas berkekuatan 150 orang. Terdiri dari TNI/Polri sebanyak 150 personil, Pemda sebanyak delapan orang, serta organisasi masyarakat, tokoh masyarakat ada 50 orang, jelas Dandim, selaku Dansatgas TMMD ke-110 ini.

Sasaran fisik, berupa pembangunan rumah permanen tipe 45 tunggal sebanyak delapan unit. Terlaksana sesuai target 100%.

 

Sedangkan sasaran non fisik, di antaranya  berupa penyuluhan bela Negara, pengobatan massal,  penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan stunting, penyuluhan Posyandu, pembagian Sembako,  serta pemutaran film pembangunan dan perjuangan, urai Budiman.

 

Selanjutnya, ditayangkan slide kegiatan dari awal hingga ahirnya pelaksanaan TMMD ke-110 tahun anggaran 2021. Dan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan.

 

Sementara itu, usai penutupan Wakil Bupati Suka Harjono menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya TMMD ke-110 ini. Dengan harapan bagi masyarakat yang langsung bersama kegiatan TMMD ini bisa dirasakan azas manfaatnya.

 

Kehadiran prajurit TNI pada kegiatan TMMD ini sebagai perekat dan pemerastu NKRI kita. Mudah-mudahan, dengan adanya program wawasan kebangsaan ini bagi masyarakat di Kabupaten Sorong lebih mencintai Negara dan tanah air kita.

 

Sehingga ke depan bisa memberikan pemahaman dan pelayanan pembangunan, yang ada di wilayah Kabupaten Sorong, harapnya.  (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.