Ikatan Keluarga Flobamora Harus Bersatu Dukung Program Pemerintah

Gubernur Papua Barat saat membuka musyawarah umum II Ikatan Keluarga Flobamora. Dihotel Aquarius Aimas.

Lensapapua-  Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan meminta peserta Musyawarah Daerah II Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) periode 2021-2026, yang ada di wilayah Papua Barat  harus bersatu mendukung berbagai program dan kegiatan pemerintah yang ada.

 

Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor) merupakan wadah organisasi sosial kemasyarakatan,   yang menghimpun semua masyarakat dari berbagai daerah yang ada di Papua Barat, sehingga dengan kegiatan Musda II ini   sebagai tempat untuk menyatukan persepsi dari semua pengurus yang hadir, ujar Mandacan  di Aimas, Jum’at (19/3-2021).

Soal  kontribusi masyarakat Flobamora yang ada di Papua Barat, sambung Mandacan, bahwa hampir semua ikatan dari berbagai daerah yang ada di provinsi ini mempunya peran dan kapasitas yang sama dalam mendukung berbagai program dan kegiatan pembangunan yang ada di wilayah ini.

 

Ikatan atau semacam paguyubun ini sudah ada sejak dulu. Bahkan, sebelum kita lahir semua ikatan keluarga apa saja sudah ada, sehingga hal ini harus kita lanjutkan dengan berbagai tingkat peradaban yang ada.

 

Dengan adanya Musda II IKF yang berlangsung saat ini, saya selaku gubernur menyampaikan apresiasi kepada semua pihak penyelenggara. Dan pada akhirnya, bagaimana mereka bisa bersama pemerintah untuk saling mendukung, demi kemajuan di wilayah Papua Barat ini, ucap Mandacan.

 

Kontribusi  nyata bagi masyarakat Flobamora bisa kita lihat dari berbagai aspek. Ada yang mengabdi sebagai PNS, TNI, Polri, tukang, pengusaha, nelayan, tani, dan lain sebagainya.

 

“Ini membuktikan,  bahwa masyarakat  Flobamora itu ada di mana-mana tapi tidak kemana-mana,” tutupnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.