Danrem 181/PVT Hadiri Peletakan Batu Pertama TMMD ke-110 di Distrik Wemak Kab Sorong

Lensapapua –  Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, menghadiri Acara Pembukaan dan Peletakan Batu Pertama TNI Manunggal Membangun Desa ke -110 TA 2021.

TNI manunggal membangun desa di wilayah kerja Kodim 1802/Sorong bertempat di Kampung Kamlin Distrik Wemak Kab. Sorong, dengan tema “TNI Wujud Sinergi Membangun Negeri”, dilaksanakan selama 30 hari dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di Daerah.

 

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, dalam sambutanya menyampaikan, ini adalah wujud pengabdian TNI bersama pemerintah dan lembaga negara lainnya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat, sejalan dengan tema TMMD yaitu wujud Sinergi membangun negeri.

Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya untuk itulah selama ini para prajurit TNI hadir di tengah masyarakat.

 

Dikatakan pula bahwa, Kegiatan ini memiliki sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik diantaranya adalah membangun rumah ukuran 6×6 tipe 36 sebanyak 8 unit kegiatan non fisik diantaranya Pengecetan Gereja, Perehapan MCK, Pembagian sembako, Kegiatan penyuluhan Wasbang/Belanegara, Penyuluhan Sosialisasi stunting, Pengobatan Masal, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan/Sosialisasi Pendidikan dan Posyandu, ungkap Danrem diakhir sambutannya.

 

Dalam Laporan kesiapan PelaksananTMMD ke-110, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI., Pol., MM, mengatakan maksud dan tujuan untuk memberikan gambaran tentang rencana kegiatan TMMD ke-110 Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong dan membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun nonfisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mewujudkan ruang alat guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam Negeri.

 

Personal satgas TMMD 150 orang terdiri dari : Kosatgas 15 orang, Tim Asitensi 25 orang, SSK 110.

Tim Asistensi/Penyuluhan 25 orang.
– Dankesyah 5 orang
– Polres Sorong 2 orang
– Dinas Sosial 3 orang
– Dinas kesehatan kab. Sorong 5 org
– Dinas Pendidikan Kab Sorong 5 org.
– Dinas Pemberdayaan perempuan 5 orang.

 

Satuan yang terlibat : Kodim 1802/ Sorong 35 orang, Denkesyah 4 orang, Pasmar 24 orang, Yon Zipur 46 orang, Polres 10 orang.

 

Bupati Kab. Sorong DR. Jhony Kamuru, SH., M.Si, mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada TNI/Polri atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik dari tahun ke tahun, kita tidak berbicara dengan kata – kata tapi kita bisa wujudkan dalam kegiatan kegiatan nyata, walaupun kecil tapi kita harus bersyukur, ini komitmen kita yang harus terus dipertahankan.

 

Kami pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan ini yang benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, kami Pemerintah kab sorong mendorong menyediakan alokasi anggaran, sebenarnya apabila tidak situasi pandemi anggaranya cukup signifikan untuk membangun selain rumah ada fasilitas-fasilitas umum lainya.

 

Bupati Kabupaten Sorong menambakan bahwa, Kita semua sama-sama tahu bahwa dengan adanya pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih melanda, sehingga yang tadinya kita akan melaksanakan kegiatan ini dalam sekala besar namun kita melaksanakan kegiatan ini dengan sekala kecil, ungkapnya.

 

Pada kesempatan ini pula di laksanakan penandatanganan MOU TMMD ke 110 oleh Bupati Sorong dan Komandan Kodim 1802/Sorong di saksikan Danrem 181/PVT, dan Prosesi Peletakan batu pertama TMMD ke -110 di Kampung Kamlim Distrik Wemak Kab Sorong jln Sorong Teminabuan. Peletakan batu pertama oleh Bupati Sorong, Danrem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Kapolres Sorong diwakili oleh Iptu Sobari.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Kab. sorong DR. Jhony Kamuru, SH., M.Si, Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Arh Donny Indiawan, Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sujarwo, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM, Pabanpamgal Sintel Pasmar 3 Letkol Mar Rahadian Pribadi, S. H,Danyon Zipur 20/PPA Mayor Czi. Donny Pramudya Mahardi, Pasiter Korem 181/PVT Mayor Inf Antonius Sigala.

  • Wakapolres Sorong Kompol Emmy Fenityruma, S.Sos, Asisten I bidang Sosial Pemerintahan Ishak Kambuaya, S. Sos, M. Si, Asisten III Administrasi Umum Klaas Osok, S. Sos, M.Si, Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Sorong Amatus Turot, S.Hut, M.Si, Plt Kepala Dinas PUPR Kab Sorong Herizet ST, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab Sorong Ronny Kalesaran, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XIII Kodim 1802/Sorong Ny. Elita Lastika, Pimpinan OPD Pemda Kab Sorong.

 

Pelaksanaan TMMD ke 110 di Kampung Kamlin Distrik Wemak Kab Sorong adalah salah satu upaya membantu pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan fisik maupun nonfisik dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mewujudkan ruang alat yang guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam Negeri. (Penrem 181/PVT/red).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.