Lensapapua –

DR. Salmon Samiri. Kepala dinas PTSP Kab Sorong

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP)  Kabupaten Sorong Dr. Salmon Samori mengungkapkan, sampai sejauh ini pemasangan jaringan pipa gas sepanjang 4,3 kilometer telah rampung dikerjakan.

 

Memang secara fisiknya nampak. Tapi  (jaringan pipa) tidak mengarah ke Kawasan Ekonomi Khusus, hanya melalui area tersebut saja,  dan terus mengarah ke PLMTG (Perusahaan Listrik Mesin Tenaga Gas). Bahkan, semuanya sudah rampung tinggal memanfaatkannya saja. Kata Samori. Rabu ( 17/2-21)

 

Kami masih menunggu untuk peresmian. Dan di PLTMG memang sudah bangun lima mesin  nanti, yang notabenenya bagi pengguna gas, sebelumnya  atau selama ini  menggunakan bahan bakar solar.

 

Ia menambahkan, kita di Sorong mendapat 100 MW (Megawatt). Untuk istilah Sorong satu (tahap pertama) dibangun 50 MW sudah selesai. Dan untuk tahap kedua (Sorong 2) semuanya akan dibangun melalui jalur jalan masuk ke KEK Sorong.

 

Manfaatnya juga, bila ke depan ada pabrik yang sudah terbangun menggunakan gas sudah ada pipa tinggal mengarahkan ke perusahaan tersebut.

 

“Jadi pipa gas yang masuk ke KEK apabila ada perusahaan yang menggunakan gas, yang mana secara fisik sudah rampung dibangun. Hanya saja tergantung dari pihak manajemen PT Malamoi Olom Wobok untuk membangun komunikasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di Jakarta untuk diresmikan pemanfaatannya,” pungkas Samori menutup keterangan persnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.