Industri Migas Diharapkan Berikan Dampak Signifikan Bagi Pembangunan Dikabupaten Sorong

Lensapapua – Bupati Johny Kamuru,  melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan Suroso, minta bagi industri Migas yang beroeprasi di daerah ini agar memberi dampak signifikan bagi perkembangunan pembangunan maupun bidang social kemasyarakat yang ada di Kabupaten Sorong.

 

Permitaan Bupati Sorong itu, saat membuka  kegiatan pelatihan dan peningkatan kualitas bakso, dan materi manajemen pemasaran, berlangsung di aula Kampung Arar, Distrik Mayamuk, Rabu (3/2-2021).

 

Selain itu, bupati mengimbau industri dapat menstimulus roda perekonomian, dan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusus bagi warga yang berada di wilayah ring satu, ucap Suroso, mengutip sambutan Bupati Sorong.

 

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, semua sendi kehidupan terkena imbasnya. Termasuk pada sektor perekonomian yang cukup terasa dampak dari musibah non alam ini.

 

Bupati berharap,  dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para ibu rumah tangga maupun remaja putri yang ada di Kampung Arar dalam pengelolaan produk bakso yang berkualitas,  dan strategi pemasarannya.

 

Sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas tinggi,  dan juga dapat dipasarkan secara luas, baik di Kabupaten Sorong maupun Sorong Raya umumnya tentu  nantinya bermuara pada peningkatan pendapatan keluarga.

 

Kepada para peserta pelatihan, Bupati Sorong  berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan berharga ini,  dengan sebaik-baiknya karena pengetahuan yang akan didapat dalam pelatihan ini dapat digunakan dalam mencari kerja maupun menciptakan lapangan kerja.

 

Atas nama Pemkab  Sorong, Suroso menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Petrogas Basin,  Ltd Sorong atas dilaksanakan kegiatan program pengembangan masyarakat di bidang ekonomi ini.

 

Sementara itu,  R&C Manager Petrogas Basin,  LTD Marcus Rumaropen mengatakan,  dalam program ini Petrogas (Basin),  Ltd membantu kelompok ibu-ibu pembuat bakso untuk dapat memasarkan hasil produksi melalui Bumdes Kampung Arar,  yang kemudian hasil tersebut akan disuplai oleh Bumdes kepada catering vendor Petrogas Basin, Ltd yaitu PT Pangansari Utama.

 

Semoga,  dengan terlaksananya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga,  khususnya masyarakat di Kampung Arar.

 

Terima kasih atas kerja sama yang baik dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kabupaten Sorong serta  PT Pangan Sari Utama, ucap Marcus.

 

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi singkat pencegahan Covid-19 oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong.

 

Hadir dalam kegiatan ini,  R&C Manager Field Petrogas, Perwakilan SKK Migas Pamalu, Perwakilan PT Pangan Sari Utama, Dinas Koperasi UMKM, Kepala Distrik Mayamuk, Kepala Kampung Arar, Bamuskam,  dan para peserta pelatihan.(Bag. Prokopim/rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.