Maklon Wally : Hadirnya Dana Desa Untuk Mensejahterakan Masyarakat

Lensapapua– Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Kabupaten Sorong, Maklon Wally, menghimbau 11 para kepala kampung untuk menyisihkan sepersekian persen dari dana Desa/kampung untukĀ  pemberdayaan kaum perempuan/ ibu-ibu di 11 kampung yang ada dalam wilayah distrik Klawak Kabupaten Sorong. Rabu (27/01)

 

Himbauan kepala dinas PMK ini cukup beralasan, dikarenakan anggaran dana Desa untuk tahun 2021 yang cukup besar, difokuskan untuk tiga program kerja yakni Penanganan Covid-19, Kesehatan & Pendidikan dan untuk pemberdayaan.

 

Jadi dana Desa tahun 2021 tidak boleh menggunakan dana Desa untuk pembangunan fisik seperti membangun rumah dan jalan yang tidak jelas, yang hanya dinikmati oleh segelintir orang. Kata Maklon.

 

Pengelolaan atau penggunaan dana desa untuk membangun kampung harus tranparan, jangan seperti istilah kata ” Latihan lain, Main pun lain ” jadi kepercayaan dan amanah yang sudah diberikan oleh rakyat harus diemban dengan baik. karena suatu saat kita akan dimintai pertanggungjawaban. Tegas Maklon.

 

Lanjut Maklon, untuk program kegiatan tahun 2021 juga harus melibatkan para kaum perempuan dan porsi anggarannya pun harus ada. Sehingga para ibu -ibu dapat membuat program kegiatan seperti jahit menjahit dan lain sebagainya. Untuk peningkatan pengetahuan dan peningkatan ekonomi masyarakat kampung. Jelas Maklon.

 

Karena hadirnya dana desa ini bertujuan untuk ” mensejahterakan masyarakat ” bukan menyengsarakan masyarakat. Tegas Maklon. Red

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.