Pembangunan Masjid At-Taqwa Mariyai Butuh Partisipasi Semua Pihak

Lensapapua- Pembangunan Masjid At-Taqwa Mariyai  membutuhkan partisipasi dari semua pihak. Termasuk jama’ah di masjid tersebut.

 

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, saat peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Sabtu (29/8-2020).

 

Menurutnya, pembangunan masjid ini berbeda dengan pembangunan proyek,  yang dananya sudah dianggarkan.

 

Untuk itu,  diharapkan kerjasama dan kerja keras pihak  panitia pembangunan dalam mengoptimalkan segala sumber daya yang ada, pinta Suka Harjono.

 

.”Ini merupakan tempat ibadah kita bersama, lanjut Wabup Sorong sehingga  sebagai jama’ah,  diharapkan partisipasi dalam pembangunan masjid tersebut, imbaunya.

 

Pemerintah tidak menutup mata pasti akan membantu hanya saja butuh dukungan penuh dari masyarakat. Pemerintah hanya berupa stimulant atau perangsang untuk memicu pembangunan masjid ini.

 

Sementara itu, Kepala Distrik Mariat Ahmad Daroji menyampaikan bahwa pada awalnya,  masjid ini adalah masjid transmigrasi.

 

Namun,  dengan adanya perkembangan penduduk, bertambahnya jumlah jama’ah,  maka perlu adanya pembangunan masjid yang lebih besar lagi untuk mengakomodir semua jama’ah.

 

Begitu pula, jama’ah  yang ada di Kelurahan Mariyai ini, saya berpesan agar warga dapat bergandengan tangan secara bersama untuk membangun tempat ibadah tersebut.

 

Pada kesempatan yang sama,  Kusnoto Takmil perwakilan dari  Masjid At-Taqwa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan mereka ini.

 

Turut hadir, anggota DPRD Kabupaten Sorong Heri Purwanto, para lurah se- Distrik Mariat, Kasubag Protokol Setda,  para tokoh masjid serta tokoh pemuda. (Red,Bag. Prokopim/yet/kk/2020)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.