banner 728x250

2014 Target Pemkab Sorong Akan Bangun Daerah Perkotaan

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_3427

Lensapapua  Pemkab Sorong terus berupaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM),perekonomian,serta Pembangunan infrastruktur jalan dipedalaman dan pedesaan  yang selama ini juga lebih fokuskan, maka target diawal tahun 2014 ini kita akan bangun infrastruktur daerah perkotaan di kabupaten Sorong ini.Kata Bupati Sorong Dr.Drs.Stevanus Malak M.Si. Rabu 01/01-2014.

Untuk itulah  diharapkan mulai dari tingkat Lurah,Distrik sampai pada SKPD agar cepat tanggab dengan apa yang saya sampaikan ini.agar jangan sampai menimbulkan masalah yang besar nantinya.karena tujuan kita adalah untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dimasa yang akan datang.Tegas Bupati.

Karena begitu tata perkotaan sudah terbangun,sudah barang tentu ada tuntutan untuk ganti rugi tanah ,tuntutan penggantian biaya tanaman tumbuh masyarakat serta hal-hal lainnya yang dapat menimbulkan biaya yang sangat besar sekali serta dapat menghambat pembangunan didaerah ini.Ujarnya.

Jika kita bandingkan dengan daerah lain diluar Papua dan jika kita tinjau secara langsung,pembangunan di daerah ini cukup pesat sekali,akan tetapi masyarakat yang ada disini masih lebih senang menjadi tenaga kerja dari pada memanfaatkan lahan pertanian dan peternakan nya dengan baik,sehingga lahan pertanian disini menjadi kurang produktif.Kata Bupati.

Mengingat pemerintah pusat ditahun 2014 ini secara khusus untuk kabupaten Sorong telah mengalokasikan anggaran sebesar 1 Trilyun  untuk pembangunan infrastruktur . ini satu kemajuan yang cukup signifikan. untuk itu saya menghimbau kepada kita semua,agar kita dapat meningkatkan kualitas kerja dimasa yang akan datang ini.Harap Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.