168 Unit BTS di Kabupaten Sorong Sudah On Air

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua – Sebanyak 168 unit BTS (Base Transceiver Station) di Kabupaten Sorong sudah On Air (mengudara) dari 173 BTS yang dibangun.

 

banner 325x300

Sehingga, sisanya itu sementara lagi dalam proses administrasi, jelas Kepala Dinas Kominstaper Eliaser Kalami, S.Sos, M.PA di Aimas, Jum’at (18/2-2022).

 

“Intinya, hampir semua distrik (kecamatan) sudah bisa mengudara atau mengakses internet untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Kalami.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik Edi Mulyono, S.Sos, mengatakan dari sejumlah BTS yang belum selesai dikerjakan pada 2021 lalu, akan dilanjutkan tahun ini juga, katanya.

 

Memang ada target dari BAKTI ( Badan Aksesibiltas Telekomunikasi dan Informasi) agar yang sisanya segera selesaikan. Dan, tidak menutup kemungkinan bisa diselesaikan di Maret nanti.

 

Kalau masalah kesiapan lahan untuk membangun BTS memang tidak ada masalah. Hanya saja masalah kelengkapan administrasi perlu kita koordinasikan kembali dengan OPD terkait lainnya. (rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.